Breaking News

Pasaman Implementasikan Program Berobat Gratis, Sabar AS; Program Pro Rakyat

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, S. Ag, M. Si membezuk salah seorang warganya di RSUD Lubuk Sikaping. Ia juga langsung mengimplementasikan program pro rakyat 'Berobat Grati'. @rie st Malin Mudo


Pasaman, Lamosai.com- Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, S. Ag, M. Si komitmen dengan program pengobatan gratis bagi warganya.

Hal itu diutarakan Wabul Pasaman, Sabar AS via WAnya, Kamis (2/6/2022) mengatakan, pagi tadi saya sempat mengunjungi pasien di RSUD Lubuk Sikaping. Alhamdulillah, sudah terlaksana “program pengobatan geratis” bagi masyarakat Pasaman sebagai program unggulan jaminan kesehatan/universal health coporate. 

" Ini semua berangkat dari komitmen kuat pimpinan daerah terhadap keberpihakan kepada kepentingan rakyat/program pro rakyat," tegas Wabup yang onfire ditengah-tengah masyarakat Pasaman ini.

Sehingga, Lanjut Sabar AS, diharapkan kedepannya tidak ada lagi rakyat Pasaman yang terkendala untuk berobat bila dalam kondisi sakit.

" Semoga tidak lagi terpaksa masyarkat jual/gadaikan aset yang menyebabkan kehilangan tempat usaha seperti kebun/sawah ladang/ kolam dan lainnya untuk berobat, sehingga jatuhkan pada kemiskinan," pungkas Sabar AS.

Masih kata Sabar AS, program unggulan lainnya adalah berupa ”pendidikan geratis 12 tahun” sehingga tidak adalagi kendala bagi anak-anak di Pasaman untuk tidak meneruskan pendidikan sampai tingkat SMA/SMK/MA.

" Tujuannya tak lain ialah meningkatkan sumber daya manusia (SDM), sehingga naiknya IPM Pasaman kedepan. Maka, tujuan kita tercapai menjadi Pasaman Sehat dan Pasaman Cerda," ujar Sabar AS yang keberadaannya selalu dirasakan warga Pasaman.

Terakhir, selamat kepada anak-anak yang meneruskan sekolah nya ke tingkat SLTA di Kabupaten Pasaman, sebagai generasi penerus dimasa depan. Raihlah cita-cita mu untuk masa depan, tentunya untuk Pasaman yang lebih maju dan Cerdas, pesan Sabar AS. (Hr1)

No comments