Breaking News

Kelola Sampah Organik Lindungi Bumi untuk Anak Cucu, Forum BS MSME Gelar Talkshow

Froum Bank Sampah Memilih Sampah Menabung Emas, Eko Muhardi (baju hitam) yang juga Ketua Panitia foto bersama Pembicara utama Evi Yandri Rajo Budiman di talkshow sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Forum Bank Sampah Memilah Sampah Menabung Emas ( BS MSME) Kota Padng, Propinsi Sumatera Barat yang di Ketuai oleh Mina Dewi Sukmawati mengadakan talk show menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHs) yang di pimpin oleh Ketua Pelaksana Eko Muhardi sukses di gelar, Senin (6/6/2022) di Aula Kantor Pegadaian Kota Padang.

Disampaikan oleh Eko Muhardi, Forum Bank Sampah Memilah Sampah Menabung Emas (BS MSME) Indonesia, Kota Padang  menggelar serangkaian kegiatan Gerakan Bersama Edukasi Masyarakat (Geber Emas). 

Rangkaian kegiatan Geber Emas ini, ujar Eko Muhardi melanjutkan, adalah digelar bersama mitra Bank Sampah Induk (BSI) Pancadaya seperti Pegadaian, JNT, Poltekes dan Walhi Sumbar.

" Tentunya, kita berniat mengentaskan sampah seyogyanya diselesaikan dari hulu hingga ke hilir," pungkas Eko begitu sapaan akrabnya.

Masih kata Eko Muhardi, momen ini diadakan setiap tanggal 5 Juni, diperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Hal ini menjadi momentum bersama, untuk menjaga dan melindungi alam semesta bumi kita. Karena menjaga satu bumi yang kita tinggali ini, menentukan kelangsungan hidup untuk masa depan nanti bagi anak cucu dan generasi mendatang.

Eko Muhardi selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih banyak serta apresiasi kepada bapak Evi Yandri Rajo Budiman yang selama ini sangat memperhatikan aktivitas pegiat peduli lingkungan salah satunya Bank sampah. Tak luput juga kepada pegadaian sebagai mitra yang selalu mensupport Bank sampah.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, Kita bisa kelola sampah organik seperti sisa sayuran, sisa nasi (makanan), kotoran ikan dan lainnya menjadi pupuk bersama produk turunannya.

" Disampinh itu, juga bisa membudidaya maggot, ini adalah menjadi pilihan tepat untuk mengatasi timbulan sampah organik di rumah," sebut Ketua FKAN Pauh IX yang juga Anggota DPRD Sumbar ini.

Artinya, ucap tokoh masyarakat kota Padang, Evi Yandri Rajo Budiman yang tampil sebagai pembicara Talkshow Hari Lingkungan Hidup 2022, sampah rumah tangga mesti dikelola dengan baik dan bernilai ekonomis.

Talkshow yang disaksikan perwakilan Bank Sampah se-kota Padang turut pula menampilkan pembicara Kibar Harwin, CSR PT. Global J&T Ekspress. Kemudian, turut hadir Mery Andriati Surya, Kepa Deputi Komunikasi dan Literasi Divisi CSR Januardi, Deputi bisnis Pegadaian 

Sebagaimana kita ketahui, lanjut Evi Yandri, Karena bumi yang kita tempati saat ini, akan berlanjut untuk anak cucu nanti. Maka dari itu, Mari bersama menjaga kelestarian lingkungan. Satu bumi untuk masa depan,tutup Evi Yandri Rajo Budiman. (Hr1)

No comments