Breaking News

Dunia Pendidikan Padang Berduka, Tiga Siswa SMKN 5 Padang, Hanyut Terseret Arus di Sungai Bangek

Tiga orang siswa/pelajar SMKN 5 Padang dinyatakan hilang saat mandi-mandi di Sungai Bangek, Foto ilustrasi


Padang, Lamosai.com- Hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak Sabtu siang hingga saat ini, memakan korban jiwa saat mandi-mandi bersama.

Tiga remaja dilaporkan hilang usai berenang di kawasan Lubuk Tongga, Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (11/6/2022) sore.

Peristiwa itu kemudian menjadi heboh lantaran dilaporkan terjadi di saat hujan mengguyur sebagian besar kawasan Sumatera Barat (Sumbar), terutama di Kota Padang, seperti dilansir Halinusa.com

Sebelum dinyatakan hilang, tiga remaja bernama Ikhsan Maulana (16 tahun), Sintia Vita Loka (16 tahun) dan Ulfa (16 tahun), ketiganya sempat diselamatkan rekannya sebelum dinyatakan hilang.

“Pengakuannya mereka pergi mandi-mandi ke sana,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril.

Basril mengatakan, empat remaja yang belakangan diketahui berasal dari SMKN 5 Padang tersebut tidak mengetahui keadaan cuaca dan debit air.

“Sehingga tiga orang di antaranya hanyut, rekan korban yang selamat tak mampu menolong dan melaporkan kejadian ini ke masyarakat setempat,” ujar Basril.

Saat ini, petugas gabungan masih mencari keberadaan tiga remaja tersebut dengan menyisir pinggiran sungai.

“Kami dihadapkan dengan kondisi hujan dan debit air yang cukup tinggi,” imbuhnya. 

Berikut data 3 orang hanyut dan dinyatakan hilang, hingga saat ini belum ditemukan akibat cuaca yang buruk; 

1. Nama :  Ikhsan Maulana

Usia : 16 tahun

Alamat : Bunga Mas 3 Tunggul Hitam

2. Nama : Sintia Vita loka

 Usia :  16 tahun

Alamat : Belakang Taman Makam Pahlawan Lolong

3 . Nama : Ulfa 

  Usia : 16 tahun

Alamat : Ahmad Yani

Saksi

Nama : Aditya Nugraha

Usia : 16 tahun

Alamat : Rawang Tunggul Hitam

Kronologis kejadian; 4 orang pelajar SMK 5 Padang akan mandi-mandi di Lubuak Tongga dan tidak mengetahui keadaaan cuaca dan debit air sehingga menyebabkan 3 orang hanyut,  saksi Aditya yang selamat berusaha untuk menyelamatkan rekan-rekannya, namun tidak bisa di tolong, saksi melaporkan kejadian ini kemasyarakat setempat.

Anggota TRC PB BPBD Kota Padang dibawah Komando Kabid Kedaruratan dan Logistik, tiba di lokasi dan melakukan penghimpunan data atau informasi kejadian ini, untuk sementara belum bisa di lakukan pencarian mengingat kondisi hujan lebat dan debit air yang cukup besar.

PUSDALOPS-PB BPBD BPBD KOTA PADANG; Nomor Pengaduan / Call Center : (0751) 778775, HP / WhatsApp : 085891522181. Salam Tangguh, Salam Kemanusiaan, Salam Cerdas Bencana. (**) 

No comments