Breaking News

Tutup MUNAS VII GEBU Minang, Also Harapkan Sinergisitas Ranah-Rantau tak Hanya Slogan

Ketua SC Munas VII Gebu Minang Dr. H. Alirmansori, SH, M. Hum, MM menutup secara resmi iven akbar terbut. Ia juga berharap Gebu Minang sebagai wadah pemersatu dan membangun ranah maupun rantau. @rie st Malin Mudo


Sumatera Barat, Lamosai.com- Iven akbar tempat berkumpulnya pengusaha perantau Minang se Indonesia dalam wadah Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (GeBu Minang) dalam agenda Musyawarah Nasional (Munas) VII di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu 25-27 Mei 2022 di Truntum Hotel.

Tepatnya hari ke-3, Jum'at (27/5/2022) secara resmi di tutup oleh Ketua Staring Commite (SC) oleh Dr. H. Alirmansori, SH, M. Hum, MM setelah dapatnya Ketua umum terpilih Dr. H. Osman Sapta Odang diamanah kembali memimpin Gebu Minang untuk 5 tahun mendatang.

Dalam sambutannya, Also yang akrab ia disapa, Jadikan momen Munas VII ini melalui wadah Gebu Minang sebagai sarana bagi orang-orang Minangkabau untuk bersatu padu menyumbangkan ide-ide kreatif demi kemajuan Ranah Minang dengan mensinergikan Ranah dan Rantau.

" Orang Minangkabau terkenal dimana-mana, memiliki usaha tidak hanya di Indonesia bahkan sampai keluar negri. Disamping itu, Orang Minangkabau memiliki pemikiran yang cemerlang di nusantara ini bahkan berperan penting menaupport kemerdekaan bangsa Indonesia," paparnya.

Nah, lanjut Also yang juga wakil Sumbar di DPD/MPR RI dengan bersatu dan bersinerginya kami yakin Minangkabau semakin disegani dan dihormati se saentro nusantara ini.

"Atas nama SC kami sangat mengapresiasi kinerja panitia juga seluruh peserta Munas VII DPW dan DPD Gebu Minang se Indonesia. Ini Munas terbaik kami lihat, sebab selama 3 hari full diikuti penuh antusias dan semangat oleh seluruh peserta," imbuh Also.

Terakhir, selamat buat Ketum terpilih bapak OSO semoga dapat membawa Gebu Minang lebih baik lagi lima tahun kedepan. Kemudian, bagi dunsanak kami DPW dan DPD se Indonesia selamat kembali ke rantau. Sampaikan salam hangat kami dari ranah untuk saudara dan keluarga rang Minangkabau di rantau, jadilah Munas VII di Sumbar ini sebagai kado dan momen spesial untuk Minangkabau bangkit, tutup Also. (Hr1)

No comments