Breaking News

Tingkatkan SDM dan Kompetensi dibidang Teknik, Perumda AM Padang MOU dengan Ditjen Cipta Marga

Dirut Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal, S. Sos, MM didampingi Dirtek Andri Satria, dan Manager SDM Alfitrase melakukan penanda tanganan MoU dengan BTAM Direktirat Jendral (Ditjen) Cipta Karya Kementrian PUPR. Dok. Istimewa


Jakarta, Lamosai.com -Kemajuan teknologi emang tidak bisa dielakkan. Maka, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang ber-upaya meningkatkan kompetensi dan Sunber Daya Manusianya agar bisa terus maju dan berkembang.

Untuk itu, Perumda Air Minum Kota Padang menjalin kemitraan dan bekerja sama dalam menyelenggarakan Bimbingan Teknis bagi karyawan/ti yang bertugas pada divisi teknik.

penandatanganan Memorium of Understanding (MoU) dengan  BTAM Direktirat Jendral (Ditjen) Cipta Karya Kementrian PUPR, di ruang rapat Soedarwanto, Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Hadir dalam kesempatan ini, Dirut Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal, S. Sos, MM, Dirtek Andri Satria, dan Manager SDM Alfitrase. Sedangkan dari Balai TAM sendiri langsung dihadiri oleh Kepala Balai TAM, Ir. Fitrijani Anggraini, MT.

Disampaikan Direktur Umum, Hendra Pebrizal, S. Sos, MM, dalam penyelenggaraan bimtek ini yang menjadi fokusnya adalah Instalasi Pengolahan Air. 

Ia melanjutkan, karena menjadi hal yang penting akan perannya dalam pelayanan sistem penyediaan air minum, terutama pada daerah-daerah yang tidak mampu dilayani dengan sistem gravitasi, ujar Dirut yang supel ini.

Selain itu, masih kata Hendra, nanti akan ada juga bimtek mengenai distribusi dan sistem pengaliran air minum, perencanaan teknik, labor dan juga hublang, imbuhnya.

" Dari Bimbingan Teknis ini nantinya mampu meningkatkan kompetensi di bidang operasional dan menunjang pelaksanaan tugas," harap Hendra lagi.

Selain itu, bisa meningkatkan kinerja dan skill setiap individu yang diharapkan akan berdampak pada meningkatknya kinerja Perumda Air Minum Kota Padang, terutama dalam penyaluran air minum dan pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.

Disisi lain, peningkatan kompetensi SDM perlu didukung dengan sertifikasi keahlian dibidangnya. Untuk itu pelatihan yang dilaksanakan di Balai Teknik Air Minum telah mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). 

Sehingga, diharapkan SDM bidang air minum dapat profesional, sebagaimana telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri PUPR tentang Pemberlakuan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Bidang Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum. (**)

No comments