Breaking News

Serap Aspirasi Konstutuennya Reses II, Zalmadi Fokus Pemberdayaan Masyarakat

Zalmadi, S. Hum Malin Basa Anggota DPRD Padang, menyerap aspirasi warganya untuk memajukan kelompok wanita tani. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Memasuki masa rehat sidang (reses) dimanfaatkan oleh seluruh anggota DPRD Kota Padang untuk menjemput dan menyerap aspirasi konstituennya.

Berbeda dengan kebanyakan anggota dewan yang cenderung menyerap aspirasi masyarakat saat melakukan reses ke Dapil (Daerah Pemilihan) nya, namun tidak demikian dengan Zalmadi Malin Basa, S. Hum.

Anggota DPRD Kota Padang Dapil Pauh-Kuranji dari Partai Berkarya tersebut justeru memfokuskan eksekusi dari program-program pemberdayaan masyarakat yang telah dihimpunnya selama ini.

"Ya, reses kita kali ini tidak lagi menyerap aspirasi masyarakat, tapi mengeksekusi aspirasi yang telah ditampung selama ini," tegas Zalmadi serius, Jum'at (13/5/2022) di depan rumah gadang, Kuranji, Padang.

Dia menjelaskan, pada kegiatan reses kali ini dirinya melalui Dinas Pertanian Kota Padang akan membagikan bantuan hibah pokir untuk 17 kelompok tani/Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

" Saatnya kita majukan kelompok wanita tani yang tangguh sebagai penopang ekonomi. Nantinya, masing-masing kelompok tani mendapatkan bantuan senilai Rp45 juta," terang Zalmadi yang juga mantan wartawan ini.

Ikut hadir pada kesempatan itu Kadis Pertanian diwakili Kabid Penyuluhan, Badri Ahmad, Lurah Gunung Sarik, Nazwar Agus dan sejumlah perangkat RW dan RT setempat. (Noa/Hr1)

No comments