Munas VII Gebu Minang Sukses, Irfendi Arbi; Semoga Sinergiaitas Ranah-Rantau Terus Terbangun

Ir. H. Irfendi Arbi, MP (Baju Batik) diapit tokoh milenial Sumbar, Yuliandre Darwis dan Wako Padang Panjang Fadli Amran saat menghadiri pembukaan Munas VII Gebu Minang, di Kota Padang. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Suksesnya iven akbar suksesi kepemilihan Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) ke-VII yang diadakan di Kota Padang, Propinsi Sumatera Barat selama tiga hari (25-27/5/2022) di Hotel Truntum dibilang sukses, aman dan jauh dari hiruk pikuk.

Hal tersebut diutarakan oleh tokoh Sumatera Barat Ir. H. Irfendi Arbi, MP yang juga Bupati Luhak Nan Bungsu, Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021 mengatakan, kami nan diranah Minang sangat bersyukur dan berterimakasih kepada SC dan OC terkhusus sanak family dari rantau memilih tempat acara Munaa VII diadakan di Kota Padang.

" Ini tentu membawa dampak positif bagi kampung halaman. Selain, dunsanak kita dari rantau bisa melihat kemajuan dan perkembangan kampung halaman. Disamping itu, juga menggeliatkan ekonomi rakyat, khususnya UMKM, perhotelan dan ekonomi masyarakat," ujar Irfendi pria yang selalu dekat dengan masyarkat akar rumput ini.

Kemudian, Lanjut Irfendi lagi, yang membanggakan, selama terlaksananya Munas tersebut jauh dari polemik, gesekan dan hiruk pikuk. Artinya, Orang Minangkabau memang terkenal dengan keramah tamahannya, pintar dalam berkomunikasi dan berdiplomasi.

Secara person, kami sangat mengapresiasi kinerja panitia terstruktur dan rapi. Juga kami ucapkan selamat kepada bapak Osman Sapta Odang terpilih dan diamanahkan kembali secara aklamasi memimpin Gebu Minang untuk 5 tahun kedepan, ucapnya kepada media ini, Sabtu (28/5/2022).

Oleh karena itu, kami menyarankan kepada jajaran Ketua dan pengurus yang baru agar merangkul dan memasukkan barisan Milenial di jajaran kepengurusan yang baru. Sebab, Milenial saat ini sangat melek informasi apa lagi dizaman digitaisasi kombinasi milenium dengan milenial sangatlah cocok demi kemajuan Gebu Minang kedepan, pinta Irfendi Arbi. (Hr1)

Posting Komentar

0 Komentar