Breaking News

Lisda Serahkan Bantuan Unit Gedung dan TK di Tarusan Pessel

Legislator Perempuan NasDem Dapil Sumbar I Hj. Lisda Hendrajoni, menyerahkan satu unit Gedung dan TK Kepada masyarakat Tarusan-Pesisir Selatan. Dok, Istimewa


Painan, Lamosai.com- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Dapil Sumbar I, Hj. Lisda Hendrajoni, menyerahkan bantuan berupa satu unit gedung kantor untuk TK Alam Nurul Ibadah, di Kecamatan Koto XI Tarusan, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).  

Bantuan tersebut merupakan program dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) beserta Lazismu yang disalurkan melalui Lisda Hendrajoni.p

“Alhamdulillah, kita kembali menyalurkan bantuan Kantor Taman Kanak-kanak yakni TK Alam Nurul Ibadah di Kecamatan Koto XI Tarusan. Kita berharap dengan bantuan ini dapat menunjung kegiatan yang berlangsung di TK Alam ini,” ujar Lisda dalam keterangannya, Kamis (26/5).

Legislator NasDem itu menjelaskan, bantuan yang diserahkan senilai Rp157 juta dalam bentuk bangunan agar dapat langsung dimanfaatkan penerima.

Selain bantuan bangunan TK, di hari yang sama juga dilaksanakan serah terima bantuan kandang sapi bagi kelompok tani di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, ujar Lisda yang juga Ketua Garnita  DPW NasDem Sumbar ini.

“Untuk kelompok tani di Lengayang, juga ada bantuan kandang sapi yang nilainya mencapai angka Rp160 juta. Bantuan juga bersumber dari BPKH, yang juga langsung kita serahkan kepada ketua kelompok taninya. Kita berharap bantuan itu dapat dimanfaat sebaik mungkin oleh kelompok tani dan dirawat agar dapat terus digunakan,” pinta senator perempuan Sunbar ini kepada media.

Menurut Lisda, program bantuan BKPH untuk umat memiliki cakupan cukup luas, baik sektor pendidikan, pertanian, peternakan hingga perdagangan. Sasaran dari program bantuan tersebut, tambah Lisda, adalah masyarakat kurang mampu ataupun yayasan yang membutuhkan dukungan.

“Kita harapkan masyarakat dapat merasakan manfaat dari bantuan dan program yang dilaksanakan BPKH ini,’’ papar Lisda penuh harap.

Legislator NasDem dari Dapil Sumbar I (Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kota Padangpanjang) itu juga mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan program bantuan serupa, agar dapat menyampaikan proposal resmi yang nantinya akan disurvei dan ditelaah tim BPKH ataupun dari Komisi VIII DPR.

“Selagi kami masih berada di DPR RI, harapan kami masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya, yang positif deni kemajuan dan kebersamaan, InsyaAllah kami siap," (Hr1/**)

No comments