Breaking News

Jeferdian Alumni 91 IKASMALI Padang, Jadilah Siswa Kreatif dan Haus Akan Ilmu Pengetahuan

Jeferdian, SH, MH Alumni Angkatan tahun 1991 SMA N 5 Padang yang juga Kepaka kejaksaan Negri (Kajari) Pangkal Pinang, ajak adik kelasnya terus belajar menimba ilmu pengetahuan. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Acara reuni akbar ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (Ikasmali) Negri 5 Padang, berjalan lancar dan sukses, Kamis (5/5/2022) sekaligus acara musyawarah besar (mubes) pemilihan Ketua Umum Alumni.

Acara yang sempat tertunda sejak tahun 2020 akibat abah pendemi yang melanda. Acara reuni akbar tersebut dihadiri oleh semua angkatan, mulai dari tahun 84 hingga tahun 2021.

Salah seorang Alumni Smanli tahun 1991 Jeferdian,SH, MH yang juga Kajari Pangkal Pinang, Propinsi Bangka mengatakan, Reuni akbar dan Mubes IKASMANLI Padang tahun 2022 ini merupakan momen yang sangat besar dan ditunggu-tunggu selama ini oleh para alumni. Sebab, ini sebuah kebahagiaan melepas rasa rindu bisa bersua dan berkumpul bersama bapak/ibu guru, dengan kawan-kawan, dengan senior dan dengan adik-adik, ujarnya.

" Jadi, semua kepenatan selama ini beraktifitas sehari-hari dengan kesibukan masing-masing, hari ini dapat terobati semua," pungkas Putra dari Syaiful Dahlan ini.

Jeferdian melanjutkan, kita bisa berkumpul dan bersua bersama dengan para alumni lintas angkatan khususnya seangkatan, seolah-olah kami kembali bersekolah dan merupan kebahagiaan tersendiri, ujar Alumni angkatan tahun 1991 ini.

Jeferdian foto bersama rekan seangkatannya saat acara reuni akbar dan mubes Ikasmali Padang tahun 2022.

Ditanya soal hal apa yang paling berkesan semasa sekolah, Jeferdian menceritakan, selain belajar saya juga aktif di Unit Kegiatan Sekolah (UKS) dan Ektrakurikuler seperti ikut di Palang Merah Remaja Sekolah. Hal menariknya disini kami sudah pergi kemana-mana untuk mengikuti lomba dan karya bakti, tutur pria mudah senyum ini.

" Malahan, disekolah jika ada yang sakit dan terluka. Maka, kami selalu standby di ruangan UKS untuk membantunya. Namun, jika persoalan agak berat, kami bawa ke fasilitas kesehatan yang madai dan terdekat," beber Jef menceritakan.

Kemudian, untuk adik-adik yang terpenting saat ini adalah bagaimana dengan kerelaan hati dapat mempelajari apa saja, isilah otak dengan ilmu pengetahuan dan apalagi saat ini akses untuk mendapatkan ilmu lebih mudah. Selanjutnya hal yang terpenting adalah isilah dada kita dengan iman, ajaknya.

sehingga, ujar Jeferdian melanjutakan,  nantinya dengan berbekal ilmu pengetahuan  tersebut ada sedikit bekal/benteng untuk menghadapi dunia luar yang keras, yang harus disongsong oleh adik-adik.

" Tak kalah pentingnya, adik-adik harus belajar berorganisasi. Sebab, disana kita diasah baik mental, cara berkomunikasi, belajar tampil didepan umum dan belajar bagaimana cara menyelesaiakan persoalan demi persoalan," pinta Jeferdian yang juga putra Sarga Lubuk Lintah ini mengakhiri wawancara. (Hr1)

No comments