Breaking News

Irwan Basir; Zulhardi Pemuda Pelopor nan Peduli dan Ciptakan Inovasi Bermanfaat bagi Konstituen

Tokoh Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang apresiasi kinerja Zulhardi Z Latif. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Tokoh masyarakat Irwan Basir,SH, MM Datuk Rajo Alam hadiri undangan Reses II Tahun 2022 Anggota DPRD Padang Buya Zulhardi Z Latif, SH, MM, Sabtu (14/4/2022) di Komplek Mega Mulia Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kota Padang.

Reses ini langkah positif yang dilakukan oleh Anggota dewan. Sebab, saatnyalah mereka menunaikan janji-janjinya menjemput dan menampung aspirasi masyarakat pemilihnya, sekaligus melaporkan apa-apa yang telah direalisasikannya, ujar Tokoh Kharismatik Kota Padang ini.

" Reses menjemput aspirasi dan penguatan rasa sosial, persahabatan, silaturahmi dan membangun ukuwah satu sama lain," pungkas Dt IB yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang.

Tokoh peduli sosial ini manambahkan, untuk itu  mari kita do'akan semoga Bung Zulhardi sehat selalu, bisa memberikan kontribusi positif kemajuan nagari di Kuranji serta dapat menciptakan inofasi-inofasi terbaru untuk masyarakat Kota Padang dan Puah-Kuranji khususnya.

" Sebagai dewan perwakilan rakyat, dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat maka Anggota DPRD wajib menggelar kegiatan reses diwilayah pemilihannya masing - masing," kata Irwan Basir.

Alhamdulillah, kita telah mengetahui bahwa aspirasi warga yang akan terealisasi pada tahun 2022 yaitu bantuan bedah rumah, bantuan sosial, rehab bangunan sekolah dan bantuan modal usaha bagi UMKM. Kemudian, Banyak yang sudah ia (Zulhardi-red) realisasikan usulan dari masyarakat,sebutnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM mengatakan, masukan dan informasi berupa aspirasi dari masyarakat perlu untuk menyempurnakan  fungsi-fungsi Legislator, katanya.

"Hal ini guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balance antara DPRD dengan pemerintah daerah didalam menentukan tingkat prioritas pembangunan," ujar Zulhardi Latif yang merupakan Ketua PMI Padang itu.

nsyaallah apa yang di usulkan menjadi pedoman bagi pemerintah dalam menyusun RKPD, karena hasil reses ini diakhir masa sidang akan di berikan kepada Walikota Padang melalui rakirbang, ujar pria yang akrab dipanggil Buya itu.

Selain dihadiri Irwan Basir Dt Rajo Alam tampak juga hadir Camat Kuranji diwakili oleh Lurah Kuranji Kasma Efendi, Kapolsek Kuranji diwakili Kasi Bimas, Ketua RW 16 Usman Effendi dan beberapa Ketua RT bersama pemuda serta para tokoh masyarakat. (Hr1/AdF)

No comments