Breaking News

Halal bi Halal SMPN Manggopoh, Merajut Asa Membangun Ukhuwah

Syahrial Ketua Panitia pelaksana reuni akbar dan Halal bi halal SMPN Manggopoh mengharapkan sinergisitas para alumni diranah dan di rantau. @rie St. Malin Mudo


Lubuk Basung, Lamosai.com- Meskipun Idul Fitri telah hampir habis. Namun, bulan Syawal  masih dimanfaatkan oleh setiap insan secara berkelompok melakukan halal bi halal membangun ukhuwah dan perkuat tali silaturahmi.

Sama halnya, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri Manggopoh-Tiku Angkatan tahun 84, Kecamatan Lubuk  Basung, Kabupaten Agam, Senin (16/5/2022) mengadakan reuni akbar dan Halal bi Halal guna mempererat tali silaturahmi.

Dalam sambutannya, Ketua IKA SMP Negeri Manggopoh, Muklis Insani mengatakan, acara reuni akbar dan Halal bi halal ini momentum mempersatukan rasa dan asa untuk memajukan almamater, terkhusus kampung halaman.

" Kita sadar, sudah banyak para alumni yang merantau dan menjadi orang-orang hebat. Nah, jikalau bukan kita yang membesarkan sekolah dan kampung, siapa lagi," ujar Muklis.

Jadi, lanjutnya, jadikan pertemuan ini untuk saling berbagi dan mengisi. Jangan jadikan sebagai adu gengsi. Sebab, kita sama, asal sama, sekolah kitapun sama. Pekerjaan dan domisili berbeda itu hal biasa, Justru inilah saatnya kita menyamakan niat untuk berbagi dan membangun, pinta Muklis.

Hal senada juga disampaikan, Syahrial yang juga ketua panitia pelaksana acara, mungkin semenjak kita tamat dari SMP ini, banyak yang merantau, banyak yang melanjutkan sekolahnya. Bahkan, sudah banyak yang berhasil, berkiprah diberbagai bidang dan instansi.

Maka dari itu, harapan kita semua IKA ini bisa berkontribusi dan berbuat lebih baik lagi agar bermanfaat bagi sesama alumni, almamater dan khususnya buat adik-adik yang sedang menimba ilmu di sekolah dan terkhusus lagi buat kampung halaman. Oleh karena itu, sinergisitas dan kolaburasi antara alumni yang di ranah (kampung) dengan rantau sangat diperlukan.

" Berbeda bukanlah membuat kita terpecah, berjauhan bukanlah membuat kita renggang. Akan tetapi rasa persaudaraan, memori dan kenangan semasa SMP itulah perekat rasa kebersamaan kita," pungkas Syahrial.

Kemudian, kami memberikan apresiasi setingginya atas kinerja panitia dan terimakasih kepada para Alumni yang menyempatkan hadir di acara reuni akbar sekaligus halal bi halal ini, imbuh Syahrial penuh semangat.

Masih kata Syahrial, acara reuni dan halal bi halal ini bahagian memupuk dan membangun talisilaturahmi antar sesama. Kemudian, bisa berkontribusi untuk kemajuan almamater sebab, banyak para alumni yang telah sukses, potensial dan berkiprah dimana-mana, tidak ada lain dari pada hal itu, pinta Syahrial. 

Terakhir, karena masih dalam bulan syawal marilah kita buka pintu hati untuk saling berujar, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin, tutup Syahrial sembari bersalaman satu sama lainnya. (Hr1)

No comments