Breaking News

Reses II Tahun 2022 Mastilizal Aye; RT/RW Garda Terdepan dan Ujung Tombak Pembangunan

Formasi Lengkap, Anggota DPRD Padang, Mastilizal Aye, SH yang telah menyampaikan  hal-hal pencapaian dan penyerapan aspirasinya bagi masyarakat Dapilnya. @rie St. Malin Muda


Padang, Lamosai.com- Memasuki penghujung masa Reses II tahun 2022, tepatnya 15 Mei 2022. Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH  yang juga Ketua Komisi IV dari Fraksi Gerindra melakukan Reses II dan  pertemuan ke tiga kalinya, Minggu (15/5/2022) di Aula Lantai II, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Alhamdulillah, Reses II tahun 2022 ini telah usai kita lakukan banyak usulan dan masukan dari masyarakat. Semuanya sudah kami tampung, kami catat dan nantinya akan usulkan disidang dewan untuk disounding ke pemerintah Kota Padang agar bisa direalisasikan, ujar Mastilizal Aye, SH kepada RW/RT sekeluruhan Gunung Pangilun.

Masih kata Aye, untuk reses II ini sudah 3 kali kami adakan, diantaranya; pertama di Jalan Ujung Pandan, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat. Selanjutnya, yang kedua Kelurahan Kurao Pagang Jalan Perjuangan, Kecamatan Nanggalo dan yang terakhir di Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara.

" Pada akhir kesempatan reses II ini, saya sangat mengapresiasi kerjasama yang baik Camat Padang Utara, Lurah Gunung Pangilun, RW dan RT. Sehingga, usulan, saran dan masukan selama ini sudah bisa saya realisasikan," papar Aye yang juga Ketua Komisi IV DPRD Padang ini.

Oleh karena itu, RT/RW merupakan ujung tombak dan garda terdepan ditengah masyarakat. Sebagai wajah, mata dan telinga, sebagai jembatan antara masyarakat dengan pemerintah ataupun sebaliknya, imbuhnya.

Silahkan bapak/ibu RT/RW, masih kata Ketua Fraksi Gerindra ini, manfaatkan saya untuk membantu, menyambung usulan dari masyarakat agar mampu direalisasikan oleh pemko Padang.

" Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik tersebut telah kami realisasikan melaui dana pokir. Diantaranya, Bansos sebesar 1jt/KK diterima sebanyak 696 KK pada 3 Kecamatan, Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat," tegasnya.

Selanjutnya, bantuan untuk UMKM sebanyak 88 berupa, Gerobak, fiber untuk penyimpan ikan,  mesin alat tangkapan ikan danainnya. Juga kami upayakan bantuan pembanguan Masjid/Mushalla di Padang pada 3 Kecamatan ini sebanyak 15 unit. Ini semua sesuai dengan bidang kami peningkatan kesejahteraan masyarakat Kuran ji, tegas Aye meyakin.

Bagian infrastruktur, berupa betonisasi jalan dikelurahan Kurao Pagang. Menariknya kami juga sudah memperjuangkan bantuan untuk ibu-ibu senam, ulas Aye lagi.

Pada intinya, Aye meneruskan semuanya bisa kami salurkan tentunya dengan adanya informasi yang akurat dari bapak/ibu RW dan RT dikelurahan. Sebab apa, tentu dengan keterbatasan waktu kami tentu tidak bisa kami mendapatkan apa yang bapak/ibu rasakan. Nah, RT/RW juga sesegera sampaikan ke Saya pribadi.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Gunung Pangilun, Wahyu Iramana Putra melanjutkan, atas nama warga Gunung Pangilun kami sangat apresiasi, berterimakasih dan bangga dengan adanya bapak Mastilizal Aye yang begitu care dan telah banyak berkontribusi untuk kemajuan Kelurahan ini.

" Kami sangat berharap, Bapak Aye bisa menampung seluruh aspirasi untuk di perjuangkan sampai ke Pemko," ujarnya 

Dalam sambutannya, Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD kota Padang Mastilizal Aye, yang sudah menyelesaikan tugasnya melaksanakan reses sangat banyak membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

“Anggota dewan dengan dana Pokir yang dimilikinya bisa langsung dieksekusi, sedangkan dana pemerintah harus melalui proses yang cukup panjang” ujar Hendri Septa.

Lebih lanjut Hendri Septa membeberkan program unggulannya yakni peningkatan anggaran operasional RT/RW. Sebagai mitra pemerintah saya ingin Ketua RT dan RW beserta perangkatnya bisa lebih sejahtera. Untuk itu kami untuk tahun ini akan meningkatkan dana operasional RT RW” ujarnya

Turut Hadir, Walikota Padang Hendri Septa, Sekcam Padang Utara Yuli, Lurah Gunung Pangilun Ahmaddin, SKM, MM, Ketua LPM Gunung Pangilun Wahyu Iramana Putra, SE, RW dan RT sekelurahan Gunung Pangilun. (Hr1)


No comments