Breaking News

Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman; Khatam Qur'an Pondasi Awal Membentengi Generasi Muda

Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman melepas rombongan peserta pawai khatam Qur'an di Masjid Jihad Koto Tingga. Ia berpesan, khatam qur'an pondasi awal benteng generasi muda. @rie st Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Evi Yandri Rajo Budiman Menghadiri sekaligus melepas pawai khatam Al Qur'an di Masjid Jihad Koto Tingga, Kelurahan Pasar Ambacang, Kota Padang, Minggu (29/05/22).

Selain diikuti sebanyak 27 orang peserta khatam Al Qur'an, pawai khatam Al Qur'an juga diramaikan dengan penampilan pakaian adat Minang dan diiringi dengan rebana dan tambua tansa.

Tidak tanggung-tanggung,saat melakukan arak-arakan para santriwan-satriwati TPQ/TPSA harapan jaya Masjid Jihad Koto Tingga, Kota Padang masyarakat begitu ramai dan antusias sampai tumpah ruah di pinggir jalan untuk menyaksikan acara pawai khatam Al Qur'an tersebut.

Para wisuda dan khataman Al Qur'an ini di arak-arakan mulai dari Koto Tingga Dalam menuju simpang Koto Tingga dan berlanjut ke Pasar Ambacang dan berakhir di Masjid Jihad Koto Tingga, Kecamatan Pauh, kota Padang Sumatera Barat

Dalam sambutan anggota DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan bahwa, sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan keagamaan ini, serta terima kasih yang setinggi-tinggi nya kepada panitia pelaksana atas diselenggarakannya khataman Al Qur'an dan Wisuda kepada santriwan-santriwati yang telah selesai dalam pendidikan Al Qur'an.

" Saya berharap dengan digelarnya khataman Al Qur'an ini akan makin meningkatkan kecintaan anak-anak kepada Al Qur'an sehingga dapat menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang Sholeh Sholeha  dan berakhlak mulia," pungkas Evi Yandri.

Evi Yandri Rajo Budiman menambahkan, dilaksanakan khataman Al Qur'an ini membuktikan kita benar-benar peduli pendidikan agama, Khususnya pendidikan baca tulis Al Qur'an.ia pun mengucapkan terima kasih pada guru, ustadz ustadzah secara serius dan konsisten membina para santriwan-santriwati nya.

"Selamat pada anak-anakku yang sudah berhasil khatam Al Qur'an,terus amalkan bacaan dalam kehidupan sehari-hari dan senantiasa berusaha memperdalam ilmu Al Qur'an," ujar Evi Yandri yang dekat di semua kalangan ini

Selain itu, Evi Yandri Rajo Budiman berharap dengan mengakhatam kan Al Qur'an,anak -anak kita akan semakin baik dalam membaca kita suci Al Qur'an ini dan sesudah dewasa nanti mereka kian mencintainya serta menjadikannya sebagai pedoman dalam segala tindakan dan prilakunya.

"Khataman Al Qur'an sudah membudaya di daerah kita ini dan diharapkan kedepannya tidak hanya terlaksana di masjid-masjid dan mushollah tetapi tumbuh didalam hati kita sendiri untuk termotivasi membaca Al Qur'an, Imbuh Evi Yandri.

Terakhir, dengan adanya khatam qura'an ini bisa melahirkan generasi muda yang qur'ani dan memiliki keimanan yang kuat nantinya.  (Hr1/beni)

No comments