Breaking News

Hendri Yazid Gandeng LKAAM Sumbar Kunjungi Masjid Al Jadid Ampang

Ketua LKAAM Kuranji Dr. H. Hendri Yazid, Dt Rajo DiGucci, S. Pd.I, MM didampingi Ketua LKAAM Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar Dt. Nan Sati, M. Si menyerahkan Alqur'an kepada pengurus Masjid Al Jadid untuk MDA. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kuranji, dibawah pucuk pimpinan Dr (Cand) H. Hendri Yazid, Dt. Rajo DiGucci gandeng LKAAM  Sumatera Barat, silaturrahmi kunjungi jemaah Masjid Al Jadi, Ampang Karang Ganting, Senin (11/4/2022).

Tim safari ramadhan LKAAM Kuranji yang dipimpin oleh Dr. H. Hendri Yazid, juga turut hadir wakilnya Zul Akmal Naro dan Nofrianto Noa Rang Kuranji humas, di Masjid Al Jadid ini kunjungan yang ke lima kami di Kecamatan Kuranji selama ramadhan ini. 

Ia mesosialisasikan bahwa, LKAAM Kuranji memiliki visi-misi dan propgram kerja erat kaitannya untuk kepentingan anak kemenakan. Diantaranya; Sidang adat kepada calon pengantin baru yang akan menikah didaerah Kuranji. Dalam hal ini, mereka akan diajarkan oleh Bundo Kanduang, Ulama dan ninik mamak.

Kemudian, kami menyarakan bagi masyarakat Kuranji yang melakukan pesta perkawinan harus memposisikan pelaminan berada didalam rumah, tegas Hendri Yazid.

" Kami juga mengajak, khusus bundo kanduang agar ketika mengundang harus menggunakan sirih, bukan permen," ajak Hendri Yazid.

Dalam kunjungan TSR LKAAM Kuranji menyerahkan Alqur'an untuk TPQ/MDTA Masjid Al Jadid, Kelurahan Ampang, Karang Gantiang, Kuranji.

Sementara itu, Ketua LKAAM Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar Datuk Nan Sati, M. Si. Ia mengatakan, kita sudah MOU dengan Kapolda Sumbar 'Restoratif Justice' dalam menyelesaikan persoalan hukum yang menyinggung dan melanda anak kemanakan.

" Tentunya, diluar Korupsi, pembunuhan, narkoba dan lainnya. Sifatnya, persoalan ringan, maka Polda menyerahkan kepada ninik mamak untuk menyelesaikannya secara adat," ujarnya penuh optimisme.

Nah, lanjut Fauzi Dt. Nan Sati, pemberian alqur'an oleh Ketua LKAAM Kuranji sesuatu yang bernilai positif untuk generasi muda, sebagai pedoman dan tuntunan.

" Masukan dan tanamkan Alquran kepada generasi muda, agar melindungi dirinya dari srigala narkoba, LGBT dan penyakit masyarakat lainnya," imbuh Mantan Wako Padang dua periode ini.

Terakhir, perbanyak membaca Alqur'an sebagai pedoman didunia dan pelindung kita di akherat. Apalagi dibulan Ramadhan ini, pahalanya berlipat ganda, ulas FZ. 

Sementar itu, Ketua Pengurus Masjid Al Jadid mewakili Jemaah mengucapkan syukur dan terimakasih. Ini sebuah kehormatan besar bagi kami, sebab dihadiri oleh duo datuk dan duo tokoh ninik mamak di Sumbar, ujarnya. (Hr1)

No comments