Breaking News

Rakorda PERPANI Padang di gelar, Siapkan Atlit untuk Menuju PORPROV 2023

Foto bersama panitia Raker Perpani Padang dengan Ketua KONI Kota Padang. Hasil kesepakatan ingin mengembalikan kejayaan Perpani di tingkat nasional. @rie st. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dalam rangka memantapkan persiapan para atlit panahan Kota Padang, menghadapi sirkuit ke tingkat nasional dan Porprov 2023. Untuk itu, Persatuan Panahan Nasioanal Indonesia (PERPANI) Kota Padang mengadakan Musyawarah Kerja Daerah, Sabtu (19/3/2022) di New Razaky Hotel, Kota Padang, By Pass.

Disampaikan Ketua Panitia Anton Wijaya mengatakan, alhamdulillah Mukerda ini diikuti sangat antusias oleh seluruh atlit perwakilan klub panahan Kota Padang, diantaranya; Wirabraja Archery Club, Padang Archery, Sabalango Archery, Al Nur Archery dan Semen Padang Archery, tukas Anton, spesial juga dihadiri oleh Ketua KONI Kota Padang bapak Yusra, ujar Anton.

Selain Ketua Koni, lanjut Anton, juga dihadiri oleh wakil Ketua 6 Koni Firman, juga turut hadir Ketua Perpani Kota Padang Rustam Efendi yang juga Anggota DPRD Kota Padang dan segenap pengurus Perpani Padang lainnya.

Lebih jauh disampaikan Ketua panitia, Anton Wijaya, tujuan diadakan rapat kerja daerah ini ialah, menyiapkan program latihan untuk satu tahun yang akan datang. Kemudian, mempersiapkan atlit untuk menghadapi sirkuit nasional untuk mewakili perpani padang  yang akan dilaksanakan di Banda Aceh akhir Mei tahun 2022 mendatang.

" Kita juga mempersiapkan atlit untuk seleksi daerah guna mewakili Propinsi Sumatera Barat dalam kejuaraan nasiinal senior maupun junior pada tahun 2022 ini," pungkas Anton Wijaya.

Terakhir, mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyongsong Pekan olahraga Propinsi (Porprov) 2023 tahun depan, imbuh Anton penuh semangat.

Selain itu, juga di susun program kerja Perpani Kota Padang, baik itu program jangka pendek, menengah maupun program jangka panjang.

Sementara itu, Ketua Perpani Kota Padang,  Rustam Efendi menyampaikan, ucapan terimakasih kepada jajaran panitia yang menyelenggarakan Rakerda ini. Selanjutnya, ucapan khusus bagi Wirabraja Archery Club (WAC) yang telah mengharumkan dunia perpanahan di Kota Padang, khususnya Sumbar di beberapa iven baru-baru ini di Lahat dan Bengkulu.

" Untuk tahun anggaran 2023 kami selaku Ketua Perpani Kota Padang siap menggarkan budgetnya 100 juta," pungkas Rustam Efendi yang biasa disapa David.

Anggota DPRD Kota Padang, Fraksi PAN ini melanjutkan, kami sudah mempersiapkan anggaran melalui dana aspirasi sebanyak 100 juta. Mudah-mudahan dengan dana itu dapat digunakan untuk perkembangan panahan dan bantuan peralatan untuk para atlit.

" Selanjutnya, untuk mewujudkan itu semua perlu adanya niat dan tindakan untuk menyatukan visi dan misi sesama pengurus dan klub panahan yang ada di kota padang," ajak Rustam penuh antusias.

Maka dari itu, melalui rapat kerja daerah ini kita akan satukan visi dan misi tersebut guna memajukan insan dan para atlet panahan di Kota Padang, pintanya.

Dalam raker tersebut banyak hal yang dibahas berbagai persoalan tentang olah raga Panahan. Salah satunya, bagaimana menyetarakan cabor panahan dengan cabor-cabor favorit lainnya sehingga minat masyarakat akan olah raga ini semakin digemari, harapnya.

Senada dengan kata Ketua Perpani, Ketua KONI Kota Padang, Yusra sangat mengapresiasi rapat kerja daerah yang dilaksanakan pengkot Perpani Kota Padang.

" Sebanyak itu cabor yang berada dibawah naungan KONI Kota Padang, baru cabor panahan yang melakukan rakerda tahun ini," tegas Yusra.

Kedepan, mudah-mudahan cabor panahan menjadi cabor percontohan di Kota Padang seiring prestasinya saat ini dan yang akan didapat nantinya, harap Ketua KONI Padang.

Terakhir, semoga cabor Panahan menjadi aura positif bagi cabor-cabor yang lainnya, Ujar Yusra yang sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Pengkot PERPANI Kota Padang. (Hr1)

No comments