Breaking News

Perantau Minang Banyuasin Harapkan Kehadiran Ketua LKAAM Sumbar

Ketua IKM Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Irsyal dan rombongan foto bersama usai temu ramah dikediaman Ketua LKAAM Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar Datuk Nan Sati, M. Si.@rie st Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Dr. H. Fauzi Bahar, Dt Nan Sati ia Sosok fenomena dan menggetarkan sejagad nusantara atas sikap tegas menegakkan syariat Islam juga menjaga adat budaya kearifan lokal, sehingga banyak pihak yang penasaran ingin selalu bertatap muka face to face dengan beliau.

Salah satu bukti kerinduan para perantau Minang di Kabupaten Banyuasin, Propinsi Sumatera Selatan untuk langsung bersua dengan sosok Dr. H Fauzi Bahar.

Disampaikan Irsyal, Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Banyuasin mengatakan, kami sengaja datang dari Sumatera Selatan ke rumah kediaman Ketua LKAAM Sumbar untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang beliau untuk datang menghadiri acara batagak penghulu Bupati Banyuasin, ujarnya dirumah Fauzi Bahar, Rabu (2/3/2022) malam di Komplek Gunung Pangilu, Kota Padang.

" Kami rela jauh-jauh datang ke Padang, untuk bersilaturahmi dan mengundang beliau untuk bertemu ramah dengan para perantau Minang di Banyuasin," imbuh Irsyal.

Ketua IKM ini melanjutkan, Alhamdulillah, meskipun dengan kesibukan beliau dan meskipun waktu berdiskusi terbatas. Namun, sambutan hangat beliau untuk menghadiri agenda akbar perantau Minang di sambut positif, kami sangat lega dan tidak sia-sia jauh datang ke Padang, pungkasnya.

" Agenda utama nantinya pemeberian gelar Datuk kepada Bupati plt, Benny Harnedi sekaligus acara temu akbar taragak basuo para orang rantau dan ranah,"ulasnya.

InsyaAllah, kami juga turut mengundang Gubernur Sumbar, Walikota Sawahlunto, Bupati Agam dan istimewa Ketua LKAAM Sumbar.

Kami mengundang beliau karena sosok dan ketokohannya yang memiliki prinsip yang kuat, terutama tentang menegakkan nilai-nilai keagamaan.

" Dengan hadirnya Datuk Fauzi Bahar, suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami perantau. Beliau panutan kami, sikap dan ketegasan beliau patut di teladani," imbuh Irsyal mengakhiri wawancaranya.

Dalam waktu bersamaan, Dr. H. Fauzi Bahar menjawab langsung, insyaAllah saya siap hadir tanggal 22 Maret 2022 dan ini sebuah undangan kehormatan bagi saya, ujar FZ. (Hr1)

No comments