Breaking News

Musda Kwarda Pramuka Sumbar, Zulhardi; Pemimpin Kedepan harus Mengayomi

Zulhardi Z Latif, SH, MM Wakil Ketua Dana usaha  dan sarana prasarana (Sapras) Kwarcab Pramuka Kota Padang saat menghadiri Musawarah daerah 2022 Kwartir 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Minggu (27/3/2022) di Convention Hall Imelda Hotel, Ulu Gadut, Kota Padang. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Musyawarah daerah kwarda Pramuka Propinsi Sumatera Barat ditabuh selama 3 hari. Guna mencari pemimpin yang mampu membesarkan dan mengayomi pramuka itu sendiri.

Hal tersebut diutarakan oleh Zulhardi Z Latif, SH, MM Wakil Ketua Dana usaha  dan sarana prasarana (Sapras) Kwarcab Pramuka Kota Padang saat menghadiri Musawarah daerah 2022 Kwartir 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Minggu (27/3/2022) di Convention Hall Imelda Hotel, Ulu Gadut, Kota Padang.

Pria yang akrab disapa Buya ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari hari Sabtu hingga Senin, tanggal 26 sd 28 Maret 2022. Denga  mengusung tema 'Wujudkan Kepedulian dan Perkuat Bela Negara Dalam Gerakan Pramuka" diikuti oleh perwakilan 19 Kwartir Pramuka Cabang se-Sumbar.

Masih kata Buya, Musda 2022 kali ini mengagendakan pemilihan Ketua Kwarda Pramuka Sumbar.

" Ada dua kandidat  yang maju untuk bertarung ketat merebut jabatan Ketua, yakni kak Audy dan Kak Yulius," terang Buya yang juga Ketua PMI Kota Padang ini.

Lanjut Buya Zulhardi, keduanya orang hebat dan memiliki kredibilitas kepemimpinan yang baik. Sehingga, kami yakin nantinya dibawah kepemimpinan nya Pramuka Sumbar akan tumbuh besar.

Untuk itu, Anggota DPRD Padang 3 Periode ini berharap nantinya kepada kandidat yang terpilih nantinya menjadi Ketua Kwarda Pramuka dapat membawa perubahan serta mengayomi Pramuka di Sumatera Barat lebih baik, bergerak dan maju. Sehingga, mampu bersaing di kancah Nasional dan International.

Disamping itu, bisa menjalankan tugas pokok Gerakan Pramuka sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka, pinta Buya.

" Dimana kita ketahui bersama bahwa tugas pokok dari Gerakan Pramuka adalah menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, berkarakter bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan nasional serta membangun dunia yang lebih baik," pungkas Buya Zulhardi yang juga Anggota DPRD Kota Padang. (Hr1/dri)

No comments