Breaking News

Wabup Sabar AS, Optimis Wisata Pasaman Berkembang Pesat dengan Penanganan Terpadu

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, S. Ag, M. Si menghadiri pembukaan Musrenbang Kecamatan Rao Utara. Ia optimis Pariwisata Pasaman akan maju dan berkembang pesat. Andra/@rie St. Malin Mudo


Pasaman, Lamosai.com- Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Sabar AS, S. Ag, M. Si menghadiri acara Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Rao Utara. Dalam amanahnya ia, meminta bangun wisata berbasis Budaya jadi usaha Badan Usaha milik Nagari (BUMNag).

Dalam arahannya, Wabup Sabar AS mengajak, Mari kita kembangkan wisata berbasis budaya dan jadikan sebagai salah satu bentuk usaha BUMNAG, ajak Sabar AS saat membuka musrenbang kecamatan Rao Utara di Gedung Serba Guna Camat Rao Utara, Rabu (16/2/2022).

" Pengembangan wisata nagari ini sinkron dengan RPJMD Pasaman yakni Pasaman tujuan wisata dan juga sejalan dengan progran provinsi bahkan nasional tentang pemajuan wisata," ujar Sabar AS menambahkan.

Politisi senior Demokrat ini, Hal itu didukung kondisi alam Rao Utara yang indah. Potensi alam yang indah ini merupakan modal yang meski kita kembangkan untuk kesejahteraan dan kehidupan masyarakat Rao utara bahkan Pasaman.

 " Alam kito indah, kito kembangkanlah menjadi objek wisata nagari yang akan meningkatkan taraf hidup masyarakat Rao Utara." Urai Sabar AS

Disisi lain, lanjut Wabup yang hadir selalu dihati masyarakat Pasaman, kita melihat peristiwa kekerasan kepada anak yang terjadi di Kecamatan Rao Utara baru- baru ini menambah unsur pendorong pengembangan wisata berbasis nagari dalam bentuk penyediaan ruang publik untuk bermain dalam mengembangkan kebudayaan kesenian untuk menjadi daya tarik wisata di rao utara ini, Ungkap Sabar AS. (And/Hr1)

No comments