Breaking News

UM Sumbar Raih Peringkat ke Dua Terbaik PTS di Sumatera Barat

Kampus UM Sumatera Barat terus bergerak dan berinovasi menjadi perguruan terbaik dan terkemuka. Dok. Istimewa


Padang, Lamosai.com- Inovasi dan terobosan terbaru terus dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbr) dibawah Kepemimpinan Rektor Muda Dr. Riki Saputra, MA. Sehingga, kerja keras tersebut bisa membawa dan UM Sumbar di ganjar peringkat ke Dua kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Sumatera Barat dari Webometrics.

Webometrics merupakan organisasi yang melakukan pemeringkatan perguruan tinggi di seluruh dunia, sebagai rintisan dari Cybermetrics Lab, sebuah kelompok penelitian yang masih merupakan bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), yaitu lembaga penelitian terbesar di Spanyol. 

Update hasil pemeringkatan Webometrics akan dirilis melalui website resmi mereka setiap enam bulan sekali.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumatera Barat) adalah salah satu perguruan tinggi terkemuka dan terbesar di Sumatera Barat, perguruan tinggi ini terus melesat tajam diantara perguruan tinggi lainya. 

Hal itu dibuktikan oleh penilaian dari lembaga pemeringkat perguruan tinggi yang belisensi tingkat dunia seperti Webometrics, yang baru-baru ini merilis hasil penilaianya terhadap ribuan perguruan tinggi yang tersebar diseluruh penjuru dunia. Tidak terkecuali UM Sumatera Barat yang dinobatlkan Webometrics sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik kedua di Sumatera Barat.

Hasil penilaian dari Webometrics ini menunjukan bahwa UM Sumatera Barat berhasil tumbuh dan berkembang dengan baik diantara ketatnya persaingan dunia pendidikan Indonesia umumnya dan Sumatera Barat khususnya. 

Semoga penilaian ini akan memberi energi dan sugesti positif kepada UM Sumatera Barat untuk terus berkembang dan bersinar, baik ditingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra, MA mengucapkan rasa syukur atas anugrah ini. Kami, sangat bahagia dan penghargaan ini sebagai motifasi bagi civitas akademika kedepan.

" Penghargaan ini sebagai wujud dedikasi untuk seluruh akademika. Dan ini semua bentuk hasil kerja keras selama ini," ungkap Rektor termuda ini.

Harapan kita semua, semoga UM Sumbar bisa lebih maju, lebih baik dan menjadi barometer bagi peeguruan tinggi lainnya, ujar Riki Saputra.(Hr1)

No comments