Breaking News

Refleksi Satu Tahun Mahyeldi-Audy, Irfendi Tegaskan Gubernur Rangkul Wartawan

Politisi Senior Ir. H. Irfendi Arbi, MP menjadi Quesstar di Nagari TV dalam acara 'Silek Lidah' satu tahun kepemimpinan Mahyeldi-Audy. Ia menegaskan Gubernur dan Wagub untuk merangkul rekan-rekan wartawan dalam bekerja sebagai peyambung informasi pemda ke masyarakat.@rie st Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Tokoh Sumatera Barat Ir. H. Irfendi Arbi, MP yang juga Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 di undang menjadi Nara Sumber (Quest Start) di acara Program Silek Lidah Nagari TV dengan tema Refleksi satu tahun kepemimpinan Mahyeldi-Audy, Kamis (24/2/2022) malam, di  Hotel Surya Palace Syari'ah, Khatib Sulaiman, Kota Padang.

Dalam siaran live streamingnya, Irfendi Arbi mengatakan, sejauh ini apa yang dilakukan oleh pasangan Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy, sudah bagus dan baik. Namun, ada catatan kami dan ini sangat perlu dikerjakan juga dilakukannya di tahun 2022-2023 kepemimpinannya ialah rangkul dan dekati rekan-rekan media atau jurnalis (wartawan), pintanya.

" Jika Gubernur dan Wagub bisa menjalin komunikasi dan mampu merangkul rekan-rekan media itu bagus. Akan tetapi jika tidak, besar kemungkinan yang lain berpeluang atau saya siap melaju di 2024 nanti," ujar Irfendi yang juga pernah Anggota DPRD Padang ini menegaskan.

Eks Ketua KNPI Padang ini melanjutkan, bukan tak beralasan, sebab rekan-rekan medialah sebagai corong dan jembatan penyambung informasi ke masyarakat luas apa-apa yang telah dilakukan oleh kepala daerah sesuai dengan visi-misinya dalam aplikasinya.

Lebih jauh disampaikan Irfendi yang juga Alumni Pertanian UNAND ini, dalam catatan kami pada program unggulan di sektor Pertanian belum terlihat progresnya. Padahal, mereka berdua alumni pertanian, bagaimana melahirkan petanian modern, mendapatkan pupuk murah dan bersudsidi.

" Jika pertanian maju berkembang, tentunya perekonomianpun tumbuh berkembang. Sebab, central ekonomi bersumber dari pertanian. Apalagi Sumbar daerah agraris. Nah, andaikan ini maju kami yakin cita-cita beliau berdua menjadi Sumbar Madani akan terwujud," pungkas politisi senior, yang juga selalu memperhatikan wartawan ini.

Sebagai satu almamater, juga sebagai senior pak Gubernur di FaPerta Unand, sudah patut juga saya mengingatkan, demi marwah kampus, demi masyarakat Sumbar dan demi kebaikan kepemimpin beliau, ujar Irfendi mengingatkan.

Di closing statementnya, Irfendi kembali mewanti-wanti agar Gubernur dan Wakil Gubernur meski merangkul rekan-rekan media dan milenial kreatif Minang. Karena, kemajuan suatu Nagari banyaknya terlahir dan terlibatnya generasi muda muncul, apalagi sekarang era digitalisasi ini. Jika tidak, kita siap, pinta Irfendi yang juga digadang-gadangkan Cagub 2024 ini.

" Jika tidak ini dilakukan, yang dirugikan itu bukannya Mahyeldi ataupun PKS. Akan tetapi kerugian bagi masyarakat Sumbar secara umumnya," tegas Irfendi mengakhiri live streaminnya.

Maka dari itu, momen refleksi satu tahun kepemimpinan Mahyeldi-Audy saat semuanya bisa bangkit, terutama dari pandemi ini. Mari robah system dan pola kerja kearah yang lebih baik, yang bagus pertahankan, yang kurang bagus mari perbaiki dan yang belum terealisasikan masih ada waktu dua tahun untuk meraihnya, ajak Irfendi. (Hr1)

No comments