Breaking News

Peduli Kebakaran, Irwan Basir Salurkan Bansos untuk Korban Kebakaran di Belimbing

Irwan Basit Datuk Rajo Alam, SH, MM Ketua DPD LPM Kota Padang, yang juga Kabid Linjamsos Sumbar, menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran rumah di Belimbing. @rie Sutan Malin Mudo

Padang, Lamosai.com- Kabid Limjamsos Propinsi Sumatera Barat, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyerahkan bantuan sosial bentuk kepedulian Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH MM dan didampingi Tagana Dinsos Sumbar kepada korban kebakaran di Belimbing.

Ia menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada korban 2 unit rumah permanen terbakar yang berlokasi di Jalan Ujung Delima RT.09/RW.08 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (17/02/2022) Sore.

Irwan Basir sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang  belakangan ini sering terjadi menimpa warga Kota Padang seperti kebakaran di Seberang Padang, Kecamatan Koto Tanggah, Kecamatan Padang Selatan dan di Kelurahan Anduring termasuk daerah Belimbing Kuranji.

Selaku Ketua DPD LPM Kota Padang, Datuk Irwan Basir menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam penggunaan kompor gas atau memeriksa instalasi listriknya yang kerap kali menjadi sebab kebakaran.

Apalagi, lanjut pria dermawan ini sekarang Kota Padang sedang dalam masa - masa sulit menghadapi wabah pandemi (Covid-19) dan belum mereda yang mengakibatkan bertambah lagi kesulitan masyarakat, ujarnya.

" Musibah seperti ini dapat terjadi kepada siapa saja. Untuk itu diharapkan berhati - hati kita dan kewaspadaan masing - masing warga di Belimbing ini," Ujar orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang.

Irwan Basir, meninjau lokasi rumah yang ludes terbakar di Belimbing. Ia didampingi tim Tagana Sumbar, Anizar Pandeka dan Dedi Azhari Malin Sampono.

Sementara itu, korban kebakaran 2 unit rumah permanen Pak Usman dan Rahmat menerangkan akibat dari musibah ini rumah beserta seluruh harta bendanya habis semua. Sekarang dia beserta keluarga dan anak menantunya terpaksa tinggal di rumah tetangga.

Salah seorang korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pak Datuk Irwan Basir kepada kami, semoga sehat selalu dan sukses kedepannya, tuturnya dengan penuh muka berkaca - kaca.

Dalam kesempatan itu, Irwan Basir yang didampingi oleh Tagana Dinsos Sumbar juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, air mineral dan uang tunai yang diterima langsung oleh keluarga korban.

Irwan Basir berharap, bantuan itu dapat meringankan beban keluarga korban kebakaran dan dapat memancing bantuan lainnya dari para donatur untuk membantu meringankan beban saudara kita yang ditimpa musibah, pungkasnya. (Hr1/Dp)

No comments