Breaking News

Peduli Bencana, PDI Perjuangan Buka Posko dan Tenda Pengungsian di Lokasi Gempa

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri, yang juga tokoh Pasaman dari PDI Perjuangan membagikan nasi kepada para pengungsi di posko Baguna Kajai. @rie Sutan Malin Mudo


PasamanBarat, Lamosai.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Pasaman disertai Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri membuka posko Baguna untuk pengungsian di daerah Kinali, Tigo Nagari.

Hal itu disampaikan oleh, Putra Pasaman Barat Syamsul Bahri via phone cell nya dini hari, Sabtu 26/2/2022). "Alhamdulillah kami dari PDI Perjuangan Sumbar berkolaburasi dengan seluruh kader juga pengurus di Pasaman dan Pasaman Barat, telah membuka tenda pengungsuian darurat guna menampung warga masyarakat dan dunsanak kami yang tertimpa musibah.

Selain itu, Tim Baguna PDI Perjuangan Sumbar juga diterjunkan untuk membantu warga terdampak gempa sekaligus mendirikan dapur umum di lokasi yang terparah, guna meringankan beban para pengungsi dan relawan, pungkas Syamsul

“Kami juga telah membagikan sebanyak 1.000 nasi bungkus telah ke korban gempa sejak Jumat sore hingga larut malam ini,” ungkap Syamsul Bahri

Lebih jauh dijelaskan Syamsul, bantuan nasi bungkus ini, diserahkan langsung ke warga yang ada di sejumlah titik pengungsian. Seperti, pengungsian di kantor camat Tigo Nagari hingga ke warga yang bertahan di tenda plastik dekat rumah mereka di Kampung Anau Ladang Panjang.

Barusan kami dapat info, tim dari Padang juga sedang menuju kemari untuk membawa beras bantuan spontan dari Mbak Puan ini, telah dipacking masing-masingnya seberat 5 Kg, terangnya  yang didampingi Ketua DPC PDIP Pasaman, Maradongan dan tim Bagunanya.

Sesuai koordinasi kami dengan Ketua DPD di Padang, lanjut Syamsul Bahri, Nantinya begitu sampai di lokasi bencana, bantuan tersebut akan langsung dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan. 

" Beras bantuan ini dikoordinir pengirimannya oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumbar, Albert Hendra Lukman. Sebanyak 2.500 kg diperuntukan bagi warga korban gempa di Pasaman Barat, sisanya sebanyak 2.500 Kg lagi bagi korban gempa di Kabupaten Pasaman," kita bersyukur sekali imbuhnya.

“Beras bantuan ini dibawa dengan menggunakan 2 unit mobil siaga bencana dengan 4 orang personel Baguna Sumbar. Diperkirakan, dinihari nanti baru sampai di Pasaman Barat,” itu info yang kami terima dari Ketua DPD PDI-P di Padang beber politisi yang peduli ini.

Kemudian, pelepasan pengiriman beras dilakukan Jumat malam oleh Ketua Albert didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Yenni S Tanjung dan jajaran pengurus lainnya di kantor PDI Perjuangan Sumbar, Jl. Veteran Dalam No. 50- Padang. 

Atas nama warga Pasaman dan Pasaman Barat, kami mengucapkan kepada Mbak Puan Maharani atas kepedulian beliau terhadap warga yang terdampak melalui Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat, bapak Alex Indra Lukman. Harapan kami, semoga bantuan ini bisa meringankan penderitaan kami, tutup Syamsul Bahri dengan mata berkaca-kaca.(Hr1)


No comments