Breaking News

Pasaman Berduka, Kabid Linjamsos Sumbar Irwan Basir Dampingi Mensos RI

Kabid Linjamsos Sumbar, Irwan Basir, SH, MM mendampingi Mentri Sosial RI, Tri Risma meninjau dan memberikan bantuan kepada Korban Gempa bumi di Pasaman Barat. @rie St. Malin Mudo


PasamanBarat, Lamosai.com- Dalam rangka menyalurkan bantuan  kemanusiaan untuk meringankan beban dan penderitaan warga Pasaman yang sedang berduka akibat goncangan gempa bumi yang meluluh lantakkan puluhan rumah warga di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman.

Kepala Dinas Sosial Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan dan jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM hadir menyerahkan bantuan langsung ke warga terkena dampak akibat gempa sekaligus mendapingi Mentri Sosial Tri Risma ke lokasi pengungsian.

Kedatangan bu Mentri dan Kabid Limjamsos Irwan Basir disambut haru juga beriringin isak tangis para korban bencana Gempa bumi di Posko pengungsian korban gempa di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Dikatakan Irwan Basir, Pasaman berduka. Duka mereka merupakan duka kita semua. Sebab apa, dalam ajaran Islam dikatakan sesama muslim dan  makhluk ciptaan tuhan saling menolong, jika yang satu sakit, kitapun mesti meraskan sakit tersebut.

" Manusia sebagai makhluk sosial, sudah saatnya kita care terhadap saudara seiman dan tanah air untuk saling membantu dan meringankan beban mereka," tegas Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB ini.

Kita berharap, dengan adanya bantuan dari Mentri sosial  RI ini bisa meringankan derita saudara kita yang lagi berduka ditimpa musibah gempa bumi yang maha dahsyat dan sudah meluluh lantakan perekonomian maupun tempat tinggalnya, pinta tokoh kharismatik ini. 

" Sekecil apapun yang kita berikan, jika mereka membutuhkan dan terbantu, insyaAllah pahalanya akan mengalir," imbuh Datuk IB yang juga memiliki jiwa sosial tinggi ini.

Untuk itu, kami meminta kepada saudara yang terkena dampaknya, agar tetap waspada selama masa tanggap darurat juga gempa susulan. Disamping itu, jaga kesehatan dan kebersihan di tenda pengungsian ini, pinta Datuk IB kepada masyarakat Pasaman Barat, Sabtu (26/2/2022).

" Semoga dibalik semua ini ada hikmahnya dari Allah SWT. Sabar dan tawaqal kunci utamanya. Bisa jadi ini ujian dan pelajaran bagi kita semua. Kami yakin, dibalik kesusahan pastikan ada kemudahan. Dan Allah itu memberikan ujian sesuai dengan kesanggupan hambanya," tambah Datuk IB memotifasi para pengungsi.

Saat kunjungan ke Pasaman Barat, selain dihadiri Mentri Soial, juga turut hadir Anggota DPR RI  Bapak Mhd Asli Chaidir, Anggota DPD RI bapak Muslim Yatim dalam rangka memberi santunan kematian dan penyaluran logistik. (Hr1)

No comments