Breaking News

SMK Teknologi Plus Padang Raih Juara I Kinerja Kepala Sekolah se-Sumbar

Kepala Sekolah SMK Teknologi Plus Padang, Ir. Hj. Allismawita, MS terpilih sebagai Kepala SMK terbaik I se Sumbar di ajang PKKS. Piagam penghargaan diserahkan oleh Kadisdik sumbar Adib Alfikri, SE, M. Si. @rie Sutan Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Prestasi nan amat gemilang diraih oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi plus Padang. Ya, Juara I terbaik Kepala sekolah tingkat SMK se- Sumbar disematkan kepada Ir. Hj. Allismawita, MS di ajang prestasi kinerja kepala sekolah (PKKS) tahun 2021.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Wira Surya Mandiri Ari Surya Agung, SE, MM mengatakan pelaksanaan PKKS ini adalah kegiatan rutin, dalam rangka evaluasi pelaksanaan berbagai program dan kegiatan yang dilakukan Kepala Sekolah bersama seluruh elemen pendukung yang ada di setiap sekolah tersebut, " ujar Ari via phonselnya, Sabtu (29/1/2022).

Ari melanjutkan, sesuai dengan tupoksi dan yang menjadi patokan penilaian, setidaknya ada lima kopetensi yang akan di evaluasi tim dan menjadi bagaian yang dilaksanakan oleh Kepala Sekolah.

Lima kompetensi yang dilihat atau di evaluasi oleh tim tersebut diantaranya, kompetensi manajerial, kompetensi sosial, kopetensi kepribadian dan kompetensi 8 standar pendidikan.

" Alahamdulillah, tahun ini Kepala SMK Teknologi Plus mendapatkan juara I terbaik penilaian PKKS se Sumbar tersebut," terang Ari dengan nada ceria.

Tidak hanya itu, lanjutnya. Tahun ini juga menerima Alhamdullilah, bertabur piagam penghargaan untuk SMK Teknologiplus Padang, seperti penghargaan Best Marketing Online-Astra Otopart) diberikan kepada Bangkit Kristian Hutasoit.

" Semoga semua prestasi ini,menjadi penyemangat kita memajukan Pendidikan di Sumatera Barat, khususnya kemajuan bagi anak didik kami," ujar Ketua Yayasan penuh semangat.

Lima kopentensi tersebut harus dilaksanakan oleh kepala sekolah bersama kompenen pendukung sekolah lainnya, dan inilah yang tengah kami evaluasi, " tambahnya.

Secara pasti penilaian inj adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan terhadap kepala sekolah. Artinya penilaian ini, selain akan disampaikan ke pimpinan di Provinsi untuk bahan kajian dalam mengambil kebijakan, juga akan menjadi tugas tindak lanjut oleh pengawas pembina SMA ini, untuk melakukan pembinaan dan pembimbingan berikutnya, pumgkas Ari Surya Agung

Meski demikian pada intinya kegiatan penilaian ini adalah bagian dari bentuk pembinaan, pembimbingan bagi kepala sekolah, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, komite sekolah dan termasuk satpam di sekolah ini, " tutupnya. (Hr1)

No comments