Breaking News

Jelajah Sumatera 2024, ID42NER Serahkan Bantuan 20 Juta Korban Galodo Ranah Minang

ID42Ner se Indonesia mengadakan touring jelajah Sumatera 2024 finis di Ranah Minang. Kegiatan ini, juga memberikan bantuan sebesar 20 juta kepada Warga Tanah Datar yang terdampak Galodo dan letusan Gunung Merapi. @rie St Malin Mudo


Tanah Datar, Lamosai.com-  Dalam memperkuat tali silaturhmi antar pecinta Fortuner, Indonesia Fortuner (Id42ner) se Indonesia mengadakan kegiatan touring jelajah Sumatera 2024. Touring ini bertajuk Id42ner se Indonesia merangkai pulau Sumatera dalam touring jelajah Sumatera 2024.

Dikatakan Ketua pelaksana om Reynaldi, kegiatan touring ini merupakan agenda Id42ner dalam rangka memperkuat silaturhmi antar sesama anggota lintas Nusantara, Selasa (25/6/2024).

" Alhamdulillah, saat ini pulau Sumater menjadi  tujuan touring dan diikuti sebanyak 40 lebih Chapter se-Indonesia," ujar Om Reynaldi.

Artinya, lanjut Om Reynaldi, Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Barat memiliki keelokan dan ke indahan alam nan mempesona. Disamping alamnya nan Indah, Sumatera Barat atau Ranah Minang juga memberikan cita rasa kuliner nan enak, lezat dan menggugah selera.

" Dengan alamnya nan indah, kulinernya nan enak, membuat rekan-rekan nyaman dan betah di Ranah Minang dan menjadi kenangan tersendiri bagi rekan-rekan setelah sampai ke daerah asalnya," ulasnya.

Setelah mengelilingi Ranah Minang kelok 9, lalu menginap di Bukittinggi selama 2 malam dan 1 malam di Kota Ppadang dengan kegiatan Galadiner di hotel Santika Padang.

Nah, kegiatan touring ini berakhir atau finis di Ranah Minang Istano Basa Pagaruyuang. Sekaligus, Pemberian bantuan bakti sosial berupa uang tinai senilai 20jt, untuk korban lahar dingin dan galodo gunung marapi di kampung Manunggal Batu Sangkar dan tempt lain nya yang terdampak, bebernya.

Terakhir, kami mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah support acara ini. Tanpa dukungan dan supportnya, kegiatan ini tak semulus  yang kita nikmati.Dengan berkomunitas kita Jalin silaturahmi lintas Nusantara, tutup Om Reynaldi.

Senada dengan Ketua Pelaksana, Ketua Id42ner Chapter Minang, yang di wakili oleh Sekretarisnya Ari Surya Agung, SE, MM menambahkan, kegiatan Jelajah Sumatera 2024 merupakan kegiatan DPP yang mana Chapter Minang menjadi tuan rumah nya.

" Alhamdulillah, kegiatan touring dan jelajah Sumatera 2024 ini cukup banyak diikuti lebih dari 40 Chapter se-Indonesia," pungkas Ari Surya.

Bagusnya lagi, lanjut Ari Surya, turut hadir dari Penggurus DPP, ada Presiden ID42NER pusat Om Baron Simanjuntak, Wapres Om Tonny dan Sekretaris Jendral om Okky. Kemudian, Wakil Ketua Chapter Minang Om Erwin, Bendahara Om Budi dan dua orang Dewan pembina yakni Om Wan dan Om Roxas. (Hr1)


No comments