Breaking News

Peduli Korban Banjir dan Lonsor Pessel, DPW PKPS Sumbar Salurkan Air Bersih

Aprizal Chai Bendahara DPW PKPS Sumbar, mewakili Ketua dan Sekretaris melepas keberangkatan Tangki pembawa air bersih untuk disalurkan ke Pesisir Selatan. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Memasuki lima hari pasca Banjir Bandang disertai longsor melanda Kabupaten Pesisir Selatan, membuat hati kita pilu bercampur sedih dengan situasi dan kondisi di Pesisir Selatan. 

Hasil data BPBD setempat, dinyatakan 23 orang meninggal dunia dan 7 orang masih dinyatakan hilang. Sementara, lokasi terparah yakni di Barung-Barung Balanti (Siguntua), Langgai Kecamatan Surantih dan hampir seluruhnya terdampak oleh banjir.

Melihat kondisi seperti ini, ditambah suasana bulan Ramadhan, tentunya dunsanak kita di kampung halaman mereka sangat membutuhkan bantuan maupun uluran tangan kita semua, kata S. Budi Syukur dengan mata berkaca, Selasa (12/3/2024) saat melepas tim DPW PKPS Sumbar pembawa air bersih.

" Bantuan ini semua salah satu bentuk kepedulian kita (DPW PKPS Sumbar-red) untuk meringankan beban dan musibah yang sedang melanda dunsanak kita ," ujar Budi Syukur yang juga Ketua DPW PKPS Sumbar.

Untuk itu, terimakasih kepada seluruh warga perantau Pessel yang berdomisili di Kota Padang yang begitu sangat peduli dan mau berbagi meringankan duka dunsanak kita di kampung, beber Putra Air Haji ini.

" Alhamdulillah, kita bisa salurkan air bersih untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan, ada obat-obatan, paket sembako dan juga pakain layak pakai," imbuh mantan Ketua Organda Sumbar ini lagi.


Lanjut Budi Syukur, semoga pemberian bapak/ibu donatur dalam sumbangan dan bentuk apapun, Allah SWT lipat gandakan pahala dan dimudahkan rezkinya, apalagi saat ini bulan suci Ramadhan.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan selayaknya bagi dunsanak kita yang sangat membutuhkan, terutama daerah terparah maupun daerah yang terisolasi, ulasnya.

Terakhir, DPW PKPS Sumbar terus membuka posko donasi di Sekretariat kantor DPW PKPS jalan Kismangunsarkoro Jati, tepi banda bakali. Jadi, bagi yang mau berdonasi silakan datang langsung ke sekretariat ataupun bisa via rekening 2100.0210.65957-3 Bank Nagari atau via Aprizal Chai 082288919043, tutup S. Budi Syukur. (Hr1)

No comments