Breaking News

Rektor UNES Akui Kepiawaian H. Leonardy Harmainy Dikancah Politik Nasional

Rektor Universitas Eka Sakti yang juga adalah seorang politikus, Prof. H. Sufyarma Marsidin, M. Pd mengapresiasi Leonardy Harmainy untuk maju kembali di pemilihan DPD RI tahun 2024. Foto Dok. Ist


Padang, Lamosai.com- Rektor Universitas Eka Sakti yang juga adalah seorang politikus, Prof. H. Sufyarma Marsidin, M. Pd yang sudah banyak pengalaman aral melintang di dunia perpolitikan, mengapresiasi Leonardy Harmainy untuk maju kembali di pemilihan DPD RI tahun 2024.

Menurut Rektor Unes ini, Leonardy sudah banyak pengalaman berpolitik, serta mengerti seluk beluk politik untuk kemajuan bangsa.

“Selain itu dia juga sudah empat kali menjabat menjadi ketua Badan Kehormatan (BK), ini menjadi poin yang cukup menentukan,” katanya dengan penuh semangat.

Dari penilaian Sufyarma bahwa secara nyata Leonardy juga sudah banyak berbuat untuk kemajuan pembangunan daerah Sumbar dan kemaslahatan umat, dia juga mengatakan, Leonardy kerap sosialisasikan Pancasila serta UUD 1945 di dapil-nya

“Leonardy juga sering berkunjung ke mesjid serta mushola, karena dia adalah sesosok tokoh politikus yang agamais, dan layak satu kali periode lagi” tutupnya.

Leonardy Harmainy, S.IP., M.H. bergelar Datuak Bandaro Basa adalah seorang pengusaha, politikus, dan senator Indonesia asal Ranah Minang. Dia lahir di Bukittinggi, 7 September 1956, memiliki 3 orang anak.

Dia menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dua periode yakni pada tahun 2017–2019 dan 2019–2024.

Sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat periode 2004–2009.

Serta menjadi Wakil Ketua DPRD Sumatra Barat periode 2009–2014 yang berasal dari Partai Golongan Karya (Golkar). Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Barat.(**)

No comments