Breaking News

Vacum 10 tahun, PDM Padang Muhammadiyah dibawah Kepemimpinan M. Fikar, Kembali Laksanakan Baitul Arqam Muhammadiyah Padang Laksanakan Baitul Arqam

Ketua PD Muhammaiyah Kota Padang M. Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd memberikan ucapan selamat kepada salah satu peserta Darul Arqam. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang kembali bangkit dengan energi positif dan terobosan baru yang penuh warna du bawah kepemimpinan M Fikar, S. Ag, MM, M. Pd  Datuk Rajo Magek beliau mampu untuk memberikan energi baru dalam perserikatan yang ia pimpin.

Saat dijumpai disela-sela rehat Isoma, Sabtu (12/8/2023) Datuk M. Fikar mengatakan, PD Muhammadiyah Kota Padang melaksanakan Pengkaderan dengan sisten Baitul Arqam. 

" Jadi, bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang  dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Padang Periode 2022-2027 harus dan wajib mengikuti kegiatan ini," tegasnya.

Masih kata Datuk M. Fikar, alhamdulilah, acara kita laksanakan dari tanggal 11 hingga13 Agustus 2023 bertempat Asrama Haji Emberkasi Padang.

Serius para peserta Darul Arqam PDM Kota Padang.

" Kegiatan Baitul Arqam ini bertujuan adalah untuk meningkatkan pemahaman keislaman ke Muhammadiyahan, menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir di kalangan anggota," ujar Datuk M. Fikar yang juga Kepala SMP Nasional Padang ini.

Lebih lanjut diuraukannya, selanjutnya, persyarikatan dalam melaksanakan misi Muhammadiyah, Peneguhan Idiologi, Konsolidasi Organisasi dan Kepemimpinan untuk Memajukan Kota Padang, ulasnya.

" Alhamdulillah, ini baru bangkit kembali setelah 10 tahun vacum. InsyaAllah, kedepan akan dilakukan pengkaderan tingkat ranting atau kelurahan," tegas Datuk M. Fikar

Sedangkan untuk peserta terdiri dari PD Muhammadiyah Kota Padang sebanyak 25 orang dan PD Aisyah Kota Padang sebanyak 25 orang, dengan  instruktur Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani (MPK-SDI). (Hr1)

No comments