Breaking News

Hendrianto Ongga, S14P Wakafkan diri Majukan Petani dan Peternak di Pauh

Hendrianto Ongga, peternak sapi Kecamatan Pauh Padang. Saat ini ia terdaftar sebagai Bacaleg dari Partai Demokrat Dapil 3 (Pauh-Luki). Ia bertekad dan siap mewakafkan diri untuk masyarakat, khususnya para petani dan petetnak. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Kehidupan, rezeki dan jodoh memang rahasia ilahi. Akan tetapi, sebagai insan ciptaan tuhan kita diperintahkan untuk menghambakan diri kepadanya, agar proses kehidupan yang kita jalani bisa terarah.

Hendrianto putra Pauh Koto Lua, merupakan lelaki tangguh, pekerja keras juga memiliki spirit juang nan tinggi guna meraih impiannya.

Saat media mengunjungi beberapa waktu lalu dikediamannya, Kecamatan Pauh, ia berkisah, sebagai satu-satunya anak laki-laki dikeluarga, tentu saya harus mampu mengubah keadaan, ujar Hendrianto yang akrab di sapa Ongga ini.

Maka dari itu, lanjut Ongga, untuk kehidupan yang lebih baik kitalah penentunya, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan selalu berdoa kepada Allah SWT, insyaAllah semua harapan, impian dan goals setting kita bisa terwujud.

Anak ke 4 dr 6 saudara ini berkisah, awal mula saya beternak ayam potong tahun 2010. profesi ini dilakoni selama 1 tahun. Karena sesuatu hal, 1 tahun kemudian pindah ke usaha ternak lele, dan beternak lele pun dilkoni cuma bertahan sekitar 1 tahun juga.

" Sembari melakukan usaha peternakan tersebut, saya juga membuka usaha foto kopi dan rental komputer. Sebab, ada sedikit ilmu yang didapat selama studi di LP3m Padang,". ulasnya.

Nah, pada tahun 2013, Hen Ongga melanjutkan, awal tahun 2013, terbesit bagi saya untuk membuka usaha peternakan sapi.

" Meskipun awalnya dimulai hanya dengn satu atau dua ekor sapi, saya optimis akan berkembang," pungkas Ongga penuh optimisme.

Alhamdulillah, berkat yakin dan kerja keras, dari 1 ekor sampai dengan sekarang sudah mencapai 80 ekor, imbuhnya sembari memberi makan sapi ternaknya.

Belajar dari semua dan melihat pengalaman hidup tersebut, saya bertekad juga bermimpi ingin memperbesar usaha peternakan. Kemudian, dilakoni secara profesional, sehingga mampu mengangkat ekonomi dan bisa mempekerjakan anak nagari.

" Ini semua bisa diwujudkan, jika kita yakin dan bekerja keras," tegasnya.

Nah, saya melihat jalannya melalui jalur politik. Sebab, apapun di negri ini mesti dengan politik. Artinya, nantinya bisa dibentuk kelompok tani, kelompok ternak, kelompok UMKM dan lain sebagainya. Disini bisa di gelontarkan dana pokok-pokok pikiran (Pokir) melalui bansos ataupun hibah.

" InsyaAllah, jika Allah ridhoi dan masyarakat Pauh-Luki memberikan amanah. Saya S14P mewakafkan diri untuk pengabdian ke masyarakat, memajukan para petani dan peternak," terang Ongga.

Niat tulus ini, diperkuat dengan melihat kondisi ekonomi masyarakat yang morat marit, pembangun infra struktur (jalan) nan kurang merata dan selama ini tendensius hanya di daerah domisili dewan saja. Apalagi, mohon maaf, saya melihat Pauh masih jauh tertinggal dari daerah lain. (Hr1)

No comments