Breaking News

Hadiri Seminar Internasional UIN IB Padang, Leonardy; Peningkatakan Komunikasi di Era Digitalisasi

 

Hadiri seminar internasional di Kampus UIN IB Padang, Leonardy, kemajuan ilmu komunikasi dizaman era digitalisasi.


Padang, Lamosai.com- Anggota DPD RI asal Sumatera Barat H. Leonardy Harmainy, S.IP, MH Datuk Bandaro Basa yang juga pimpinan Radio Padang FM menghadiri Seminar Internasional dalam rangka transformasi media dan komunikasi di era digital yang bekersama dengan Radio Padang FM di Gedung J Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Sungai Bangek, Rabu (07/06).

Acara seminar internasional ini dihadiri langsung oleh Rektor UIN Imam Bonjol Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd, wakil rektor 1 Dr. Yasrul Huda, MA, Wakil Rektor 3 Welhendri Azwar, S.Ag., M.Si.,P.hD. dan tim, serta Pimpinan Radio Padang FM H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S. IP, MH beserta staf.
Seminar ini sangat menarik dan antusias mahasiswa terutama mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK). Dengan Harapan, para mahasiswa di FDIK terutama jurusan Komunikasi Penyiaran Islam bisa diberikan wadah untuk melakukan praktik lapangan langsung, dan mahasiswa berbakat lainnya.
Acara yang diadakan oleh Radio Padang FM ini dalam rangka Voice of America atau (VOA) Goes to Campus yang dihadiri oleh 290 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang.
Selaku Ketua Panitia Jadwal Djalil dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan rangkaian acara dari ulang tahun ke-25 Radio Padang FM dan ini merupakan acara VOA pertama ke kampus UIN Imam Bonjol Padang, sebutnya.
Selanjutnya, sambutan sekaligus acara dibuka oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang mengatakan, tema saat ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan tidak hanya ekonomi pendidikan tetapi terutama di Perguruan Tinggi. Lanjutnya, media informasi memberikan informasi yang sangat cepat, jika tidak bijak dalam pemanfaatan media, akan sangat mudah mendapatkan berita hoax. Salah satu berita Internasional yang harus diakses dapat kita lihat VOA sebagai lembaga penyiaran Internasional dalam 53 bahasa, sebutnya. (Mp/Hr1)

No comments