Breaking News

Songsong Musyda Terpadu, Muhammadiyah Kota Padang Jalin Silaturahim Akbar

Foto bersama jajaran PD Muhammadiyah Kota Padang, PWM Sumbar dan Wako Padang Hendri Septa usai acara temu akbar. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Persatuan Daerah Muhammadiyah Kota Padang, dibawah kepemimpinan H. Maigus Nasir, S.Pd melakukan temu akbar dalam rangka merajut ukhuwah menggelar Halalbihalal di Masjid Al-Khair, Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Senin (1/5/2023).

Halalbihalal dilaksanakan dalam rangka Menyongsong Musyda Terpadu ke-23 (Muhammadiyah - Aisyiyah - Nasyiatul Aisyiyah) yang akan dilaksanakan pada 13-14 Mei 2023, sekaligus silaturahmi Akbar dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Selain dihadiri oleh para petinggi Muhammadiyah, juga turut hadir HMD. Asli Chaidir, Walikota Padang Hendri Septa. Selain itu, tampak hadir Faisal Nasir, S.AP, Yandri, M. Pd yang juga anggota DPRD Kota Padang fraksi PAN.

Dikatakan Koordinator acara, M. Fikar Datuk Rajo Magek, M. Pd, masih dalam suasana idul fitri, persatuan Muhammadiyah mengadakan pertemuan/silaturahmi akbar dalam rangka menyongsong Musyawarah Daerah (Musyda) ke 23 " Muhammadiyah, Aisyyah, Nasyiatul Aisyiyah," ujarnya.

Kita mengangkat tema memajukan Kota Padang, mencerahkan ummat, di Masjid Raya Al Khair, Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang. Disamping itu, juga pematangan persiapan Musyawarah daerah terpadu ke-23 yang akan diadakan pada tanggal 14-15 Mei 2023 mendatang.

" InsyaAllah, kita siapkan menghadirkan ribuan kader Muhammadiyah. Kapan perlu kita warna-warnikan lapangan Imam Bonjol nantinya," beber Datuk M. Fikar.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kota Padang H. Buya Maigus Nasir dalam sambutannya mengatakan, saatnya kita Muhammadiyah muncul dengan kekuatan penuh. Bukan berarti kita melawan, namun kita menepis sangkaan negatif orang-orang yang tak bertanggung jawab terhadap Muhammadiyah.

" Untuk itu, mari rapatkan barisan, satukan kekuatan ummat untuk melawan kezoliman. Maka, kami mengajak ramaikan acara musyda nantinya," ajak Buya Maigus

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya, Wako Hendri Septa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar dan pengurus Muhammadiyah Kota Padang yang selalu bersinergi dan mendukung pembangunan di Kota Padang, terutama terkait pendidikan dan keagamaan.

"Saat ini kami sedang menjalankan program wajib hafal satu juz Al-Quran bagi siswa sekolah dasar dan menengah pertama negeri di Kota Padang," ujarnya.

"Alhamdulillah program ini mendapat dukungan dan support dari berbagai pihak terutama dari Muhammadiyah. Kami mohon doanya agar program ini terus berjalan demi menciptakan generasi muda yang Qur'ani," sambungya.

Wako Hendri Septa menambahkan, organisasi Muhammadiyah merupakan organisasi yang kuat. Kekuatan Muhammadiyah terlihat dari persatuan dan kesatuan yang tumbuh dan terjalin baik antara kader Muhammadiyah mulai dari pusat, wilayah, daerah hingga cabang. 

"Saya berpesan kepada kader Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Padang untuk selalu solid, jaga persatuan dan kesatuan. Hal ini kita lakukan agar dapat menghadapi pengaruh-pengaruh negatif yang datang dari luar, dan jangan terprovokasi dengan isu-isu yang beredar yang dapat mengganggu organisasi dan kesolidan Muhammadiyah," pungkas Wako Hendri Septa. (Hr1)

No comments