Kapolda Sumbar dan Sekda Prov. Sumbar sambut Bripda Randa Rian Desta, Peraih Emas Sea Games 2023

Atlet berprestasi Sumbar Bripka Randa Rian Desta yang menyumbang emas untuk Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja. Dok Ist


Sumbar, Lamosai.com - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar, Hansastri serta Walikota Padang menyambut kedatangan Bripda Randa Rian Desta, peraih medali emas pada Sea Games 2023.

Penyambutan Bripda Randa dilakukan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (22/5).

Usai penyambutan, Bripda Randa bersama keluarganya diarak dari Bandara BIM menuju Auditorium Gubernur Sumbar. 

Terlihat, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar menyambut dengan sukacita kedatangan salah satu atlet kebanggaan Indonesia yang berasal dari ranah minang tersebut. 

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Bripda Randa, selaku putra dari Sumatera Barat dan juga sebagai anggota kepolisian Polda Sumbar karena berprestasi dikancah internasional. 

Kapolda menyebut, bahwa Bripda Randa Rian Desta merupakan anggota Polri berpangkat Bripda, dan lulus dari pelantikan di SPN Polda Sumbar di bulan Juli 2022 lalu.

"Masih sangat belia dan bisa menoreh prestasi tertinggi di ajang Sea Games di Kamboja yang dalam pertarungannya itu memerlukan proses panjang mulai dari kesiapannya, latihannya, fisik, mental dan akademik dan seterusnya akhirnya berhasil meraih (predikat) menyabet medali emas. Jadi kita patut berbangga sebagai masyarakat Sumatera Barat pada umumnya dan kami sebagai anggota kepolisian dan juga Forkopimda Sumbar," ucap Irjen Pol Suharyono.

Lanjut jenderal bintang dua tersebut, kesuksesan yang diraih oleh Bripda Randa tidak serta merta, tetapi proses itu menorehkan hasil yang baik manakala proses itu benar.

"Proses tidak akan menghianati hasil. Dan hasil tidak pernah jauh-jauh dari proses yang panjang. 

Kesuksesan ini katanya, juga melibatkan semua pihak, baik internal maupun eksternal yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Baik itu doa orang tuanya, warga Sumatera Barat, Polri dan berbagai pihak lainnya. 

"Doa dari kepolisian karena ini mewakili dari kepolisian juga, mewakili Sumbar juga, mewakili Kota Padang, mewakili keluarga besar dan masyarakat Sumbar yang akhirnya tidak sia-sia. Perjuangan yang profesional, proporsional akhirnya mendapatkan medali emas diajang Sea Games di Kamboja," ungkapnya. 

Hal ini terang Kapolda, juga akan menjadikan inspirasi dan motivasi bagi yang lainnya, baik itu kepada anggota Polri, TNI maupun masyarakat sipil dalam berprestasi sesuai dengan bidang masing-masing. 

"Mas Randa ini bisa menunjukkan prestasi ini otomatis kita semua masyarakat Sumbar harus juga bersatu untuk menorehkan prestasi bidangnya masing-masing ditingkat manapun, di kepangkatan jabatan apapun ini bisa kita torehkan dalam rangka membawa nama baik Sumatera Barat," katanya. 

Irjen Pol Suharyono berpesan kepada Bripda Randa Rian Desta untuk tetap menjadi polisi yang baik, profesional, tetap menggeluti bidang kemahiran olahraga gulat.

Karena, olahraga gulat juga bukan kaleng-kaleng. Itu juga melalui proses yang begitu panjang dan juga tetap bersyukur kepada Allah SWT bahwa semua kodrat yang diterima saat ini adalah tidak pernah lepas dari keputusan dari Allah.

"Atas nama kepolisian dan masyarakat Sumbar kami menyampaikan terimakasih, selamat dan sukses untuk tetap meraih prestasi yang lebih tinggi di ajang olimpiade kalau perlu," harapnya. 

Kapolda menambahkan, pihaknya juga telah merencanakan akan memberikan apresiasi kepada Bripda Randa Rian Desta selaku anggota Polda Sumbar yang telah meraih prestasi tersebut. 

"Kami juga sudah jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk apresiasi ini. Tapi nanti akan kami acarakan sendiri di Mapolda dengan seluruh Pejabat Utama dan perwakilan dari Polres-polres," ujarnya. 

"Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi agar polisi pun juga bisa berprestasi bukan hanya dilingkungan kepolisian sebagai tupoksinya tetapi bisa di bidang-bidang lain sesuai keahlian masing-masing," pungkasnya menambahkan.(*)

Posting Komentar

0 Komentar