Breaking News

Safari Ramadhan, Maigus Nasir Bantu Pembangunan Masjid Raya Sei Sapih 50 Juta

H. Buya Maigus Nasir, S. Pd safari Ramadhan di Masjid Raya Sungai Sapih, Kuranji. Saat bersamaan ia menyerahkan dana bantuan hibah kepada pengurus Masjid sebesar 50 juta untuk pembangunan Masjid tersebut. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, kali ini Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, H. Maigus Nasir, S. Pd melakukan kunjungan Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Raya Sungai Sapih, Kuranji, Kota Padang Minggu (2/4/2023) malam.

Maigus Nasir yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang memperkenalkan rombongan tim Safari Ramadhan, yaitu dari unsur DPRD Provinsi Sumbar dengan tim media, Dewan Masjid Kota Padang dan tokoh muda PAN, Morydean Asli Chaidir.

Juga disampaikan, dalam kunjungan Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi ini. Maigus Nasir bersama rombongan membawa bantuan hibah sebesar 50 juta untuk membantu pembangunan masjid. 

Politisi Partai Amanat Nasional ini melanjutkan, selaku anggota DPRD Provinsi Sumbar ada beberapa hal yang telah dilakukan. Seperti pemberdayaan masyarakat, pembangunan infrastruktur dan irigasi pertanian. 

"Namun dalam kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan dan pemberdayaan melalui dana pemerintah, juga pokir anggota DPRD, diharapkan proaktif dari masyarakat itu sendiri," ujar Buya Maigus begitu sapaan akrab Maigus Nasir.

Buya Maigus menambahkan untuk di daerah pemilihan I DPRD Sumbar, Kota Padang ada 12 titik pembangunan yang dilakukan, termasuk berada diKelurahan Sungai Sapih ini sendiri.

Sebahagian besar pokir selaku anggota DPRD Sumatera Barat, itu diletakan untuk pembinaan keagamaan. Itu termasuk bantuan hibah kepada pembangunan Masjid dan organisasi keagamaan, terang Buya Maigus.

"Maka kita targetkan, bagaimana Masjid sebagai kekuatan di Sumatera Barat untuk menjawab tantangan globalisasi yang akan menggerus nilai-nilai agama. Terutama terhadap generasi muda Islam kedepan," tutup Buya Maigus penuh harapan. (Hr1/Arm)


No comments