Breaking News

Hendra Pebrizal Moderatori Rakerda Perusahaan Air Minum Indonesia se Sumbar

Hendra Pebrizal, S. Sos, MM Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, yang juga Ketua Perpamsi Sumbar di percayai menjadi moderator di Rakerda Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia mendampingi  BUMD, BLUD dan BMD Kemendagri Dr. Drs. H. Budi Santoso, M.Si. Foto Dok. Ist/@rie


Sumatera Barat, Lamosai.com- Direktur Utama Perusahaan daerah (Perumda) air minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, S. Sos, MM yang juga Ketua Perpamsi Sumatera Barat di percayai menjadi moderator pada Rapat kerja daerah (Rakerda) persatuan perusahaan air minum Indonesia se Sumatera Barat, Rabu (1/3/2023).

Rapat Kerja Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia se Sumatera Barat tersebut, yang berlangsung di hotel Santika, Kota Padang dibuka dan dihadiri langsung oleh Direktur BUMD, BLUD dan BMD Kemendagri Dr. Drs. H. Budi Santoso, M.Si.

Hendra Pebrizal mengatakan, sangatlah penting komitmen kepala daerah dan unsur-unsur lainnya untuk ikut memajukan semua BUMD didaerah. Karena menurut ketentuan, penyediaan air bersih itu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

" Sangat diperlukan jalinan komunikasi  dan singkronisasi yang apik antara Pemerintah daerah dan PDAM," bebernya.

Orang nomor satu di perusahaan plat merah ini melanjutkan, dimana PDAM harus mampu menterjemahkan misi dan visi pemerintah dalam penyediaan dan layanan air bersih bagi khalayak ramai/masyarakat.

" Maka dari itu, Rakerda ini bertujuan memberikan penguatan Regulasi BUMD Air Minum dan Kerjasama antar Daerah," pungkas Hendra lagi.

Sesi tanya jawab juga langsung dijawab oleh Budi Santoso dari Kemedagri didampingi Dessy Adin dari BPKP Perwakilan Sumbar.

Rakerda yang berlangsung pada hari ini merekomendasikan butir-butir kesepakatan yang berhasil dirumuskan untuk ditindaklanjuti pihak-pihak terkait. 

Rakerda ini terasa spesial karena dibuka langsung oleh Direktur BUMD, BLUD dan BMD Kemendagri Dr. Drs. H. Budi Santoso, M.Si. 

Tidak hanya beliau, Rakerda ini juga dihadiri oleh Kasubbid BUMD Bidang Air Minum Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Riris Prasetyo ST M.Kom.

Harapan kedepan, subtansi butir kesepakatan Rakerda semoga menjadi perhatian bagi seluruh peserta Rakerda yang hadir pada hari ini, tutupnya. (rel/Hr1)

No comments