Sambut Kebahagiaan Akhir Tahun, Pemko Padang Panjang Salurkan BLT kepada 11 Ribu Warganya

Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Panduko Malano didampingi Wawako dan Sekdako menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi 11 ribu warganya. @rie St Malin Mudo


Padang Panjang, Lamosai.com- Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuk Panduko Malano didampingi Sekretaris Daerah dan beberapa pejabat terkait lainnya, membagikan uang bantuan tunai dari pusat bagi warganya.

Dikatakan Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, penyerahan bantuan ini sebagai wujud perhatian pemko kepada masyarakat atas dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Pemko Padang Panjang telah menyalurkan dan akan disalurkan ke warga kota dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga akhir tahun 2022 ini.

Masih Kata Fadly Amran, menyambut akhir tahun ini kita akan menyerahkan beberapa bantuan kepada warga dalam dua kategori melalui anggaran perubahan yang telah dianggarkan, ada yang 600ribu kepada 2031 KK dan 450ribu kepada 2797. Disamping itu, khusus bagi profesi sebagai Driver ojek akan diberikan tambahan sebesar 300ribu.

" Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kenaikan BBM bagi masyarakat yang tergabung dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), subsidi BBM bagi Angkutan Kota, dan gerakan menanam cabai sebagai langkah pengendalian Inflasi Kota," ujarnya.

Selain itu, beberapa bantuan akhir tahun ini dalam rangka pemulihan ekonomi paska kenaikan BBM dan penekanan angka Inflasi. Nah, berkat kinerja Pemerintah dalam bidang anggaran dan penerapan inflasi, alhamdulillah kita mendapatkan suntikan dana insentif daerah (DID) dari pusat sebesar 8,9 miliar.

" Harapan kita, dana DID ini semua bisa melengkapi bantuan melalui DTKS bagi warga kita," harap Fadly Amran.

Maka dari itu, dari dana 8,9 miliar ini nantinya kita bisa menyanggupi untuk memenuhi bantuan BLT kenaikan BBM. Jadi, totalnya ada 11.000 KK yang mendapatkan bantuan dana DID tersebut, imbuhnya lagi.

Selanjutnya, ada juga bantuan bagi pelaku UMKM melalui Disperindag juga menyalurkan bantuan sebesar 273 juta bagi 100 pelaku UMKM dan diberikan berupa peralatan pendukung usaha.

 " Kita berharap, mudah-mudahan sampai akhir tahun ini bantuan tersebut dapat di distribusikan bagi masyarakat penerimanya. Sehingga, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan di gunakan kembali ditengah masyarakat, sehingga ekonomi bisa pulih," pinta Fadly Amran, BBA Panduko Malano. (Hr1)


Posting Komentar

0 Komentar