Breaking News

LKAAM Sumbar Peduli Cianjur, Galang Donasi 10 Ton Randang Bagi Korban Gempa

Ninik Mamak dan Ketua KAN Nagari Alahan Panjang dan Tokoh perantau Asrizal Nurdin Pandeka Mudo yang juga Ketua Korwil Ikatan Keluarga Lembah Gumanti-Riau serahkan bantuan kepada Ketua LKAAM Sumbar DR H. Fauzi Bahar, M. Si Datuk Nan Sati untuk disalurkan bagi korban gempa bumi di Cianjur. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Aksi spontanitas peduli Cianjur dan luar biasa yang dilakukan oleh Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) dibawah Kepemimpinan DR. H Fauzi Bahar, M. Si Datuk Nan Sati beserta jarannya mengumpulkan donasi bagi korban gempa bumi di Cianjur.

Dikatakan oleh Fauzi Bahar, kita sangat prihatin atas peristiwa gempa bumi 5.6 Magnetudo yang menimpa sudara tersebut. Kita pun ingat, ketika Kota Padang hancur dan luluh lantak tahun 2009 silam.

" Nah, sebagai makhluk sosial tentunya kita juga merasakan apa-apa yang dialami oleh saudara-saudara kita disana," ujar Fauzi Bahar Walikota Padang.

Masih kata Walikota Padang dua periode ini, semenjak dibuka donasi hingga saat ini terus berdatangan para donatur dari berbagai elemen masyarakat untuk menyalurkan bantuannya ke sekretariat, ujarnya.

" Alhamdulillah, hasil donasi yang telah terkumpul ini akan kita belikan ke masakan ciri khas Sumatera Barat, yakni berupa Rendang. Sebab, rendang bisa bertahan lama untuk stok warga selama di pengungsian dan bisa langsung disaji," ujar Fauzi pada awak media di kantor LKAAM Sumbar, Selasa (29/11/2022).

Paguyuban Sunda di Kota Padang pun ikut andil menyerahkan bantuan bagi korban gempa Cianjur.

Fauzi berharap, semoga bantuan 10 ton rendang yang diberikan secara berkala hingga tiga bulan kedepan dapat bermanfaat dan dimanfaatkan bagi para korban gempa. Kemudian, bantuan akan terus bertambah. Sebab, jika dilihat kebutuhan masyarakat di lokasi terdampak sangat banyak.

" Nanti, diawal Desember kita akan libatkan anak SD dan para walimurid untuk merandang di depan halam kantor LKAAM ini. Hasilnya pun nanti akan di distribusikan bagi masyarakat yang terdampak korban gempa di Cianjur," pungkas Fauzi Bahar lagi.

Oleh karena itu, kami menghimbau dan terus mengajak kepada seluruh masyarakat Sumbar untuk menyisihkan hartanya bagi korban gempa di Cianjur. Boleh datang langsung ke Sekretariat atau via rekening, ajak Fauzi Bahar. 

Secara lembaga adat kami sangat berterimakasih atas kehadiran para ninik mamak, Ketua KAN dan tokoh perantau Alahan Panjang hadir jauh-jauh menyalurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur, semoga pemberian ini dibalas pahala oleh Allah SWT, aamiin, ujar Fauzi Bahar mengakhiri.(Hr1)

No comments