Breaking News

Ketua Lintas Angkatan SMPN10 Padang Irwan Basir, Wisuda Tahfidz Qur'an Benteng Dasar Generasi Muda

Ketua Alumni Lintas Angkatan SMPN 10 Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyerahkan piala kepada siswa hafidz qur'an terbaik. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua Alumni lintas angkatan SMPN 10 Padang, Irwan Basir, SH, MM Dt Rajo Alam yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang melantik wisudawan tahfidz siswa/wi perdana diadakan disekolah tersebut, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan wisuda yang diikuti sebanyak 22 pelajar SMPN 10 Padang itu selain dihadiri Irwan Basir, SH, MM juga dihadiri sejumlah pejabat terkait, seperti anggota DPRD Kota Padang, Salisma, SH, Kabid Kurikulum Disdik Kota Padang, Indrayadi, Camat Kuranji, Yandra Prasat, Kepala KUA Kuranji, Hamdani dan para orang tua wali murid.

Dikatakan Irwan Basir, Alqur'an sebagai benteng bagi generasi milenial saat ini. Selain itu juga, membentuk akkhlak, karakter juga melahirkan generasi muda islami dan qur'ani.

" Kita sangat puji dan apresiasi wisuda tahfidz pertama diadakan di SMPN 10 Padang. Ini pertanda baik menanamkan nilai alqur'an dan melahirkan anak-anak yang penghafal qur'an," pungkas Ketua Alumni Lintas angkatan ini.

Dilanjutkan Irwan Basir, Sebaik-baiknya manusia, ialah orang yang selalu belajar dan dikalbunya ada Alqur'an. Alqur'an diturunkan sebagai obat dan kompas untuk kehidupan dunia wal akhirah.

" Apalagi saat ini, pemko Padang dan pemprov Sumbar dengan komit mengutamakan pelajar yang tahfidz qur'an skala prioritas masuk SLTP hingga perguruan tinggi," imbuhnya.

Lajutnya, wisuda tahfidz qur'an ini merupakan kegiatan religius yang tuntunannya sesuai dengan ajaran agama Islam. Bagusnya lagi, meskipun sekolah kita SLTP namun tetap memberikan pelajaran agama yang baik, apalagi melahirkan siswa yang hafiz qur'an.

" Semoga dengan adanya wisuda tahfidz qur'an,  Akan tapi sebaliknya mereka dituntut untuk lebih terus belajar membaca Al-Qur'an dan memahaminya secara mendalam," ujar Datuk IB berpesan.

Terakhir, dengan belajar Al-Qur'an anak-anak akan mengerti  dan memahami kandungan isi yang ada dalam kitab suci tersebut. Jika mereka sudah hafal Al-Qur'an dan  memahminya itu sebagai benteng diri untuk kearah yang lebih baik," pungkas Datuk IB yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX ini.

Masih kata Datuk IB, jika anak-anak sudah diajarkan sedini mungkin belajar Al-Qur'an, suatu saat nanti mereka bisa pula mengajarkan kepada  generasi di bawahnya.

" Sebagaimana Sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari : Sebaik-baik kalian adalah orang yang mau belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya," ujar Irwan Basir. (Hr1)

No comments