Breaking News

Muzni Zen Serahkan 4 Unit Betor di Kecamatan Kuranji bagi Pelaku UMKM

Anggota DPRD Kota Padang Muzni Zen, SH foto bersama jajaran Dinas Koperasi dan UMKM dalam penyerahan bantuan becak motor. Foto Dok. Ist/@rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Salah satu bentuk komitmen dan konsistensinya Anggota DPRD Kota Padang, Fraksi Gerindra Muzni Zen, SH menyerahkan empat (4) unit becak motor (Betor) berasal dari dana Pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Kota Padang.

Penyerahan Betor ia serahkan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang kepada pelaku usaha di Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (18/9/2022).

Disampaikan Anggota Dewan 3 periode ini, Unit becak motor merupakan bantuan kepada pelaku usaha kecil mikro yang diusulkan melalui kami sebagai fraksi Gerindra DPRD Kota Padang, pada tahun 2021 yang lalu. Dan alhamdulillah terealisasi di 2022 tahun ini di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang.

" Penyerahan 4 unit becak motor untuk pelaku usaha ini kami serahkan secara langsung didampingi tim Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang dihalaman kantor Kecamatan Kuranji, juga dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Satria Gerindra Sumbar, Rudi Syafriandi bersama pengurus," pungkas Muzni Zen.

Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein dalam kesempatan itu berharap, bantuan yang diberikan melalui dana Pokirnya sebagai anggota Dewan dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh penerima bantuan.

Pelaku usaha diberikan pemahaman oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM diruang Camat Kuranji sebelum penyerahan becak motor

"Bantuan yang kami berikan ini bisa membantu pengembangan usaha bagi warga ini. Bentor ini juga dijaga dengan baik oleh penerima bantuan ini nantinya," ujar Ketua PC Satria Gerindra Kota Padang ini.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang penerima bantuan becak motor, Budi Sastra Aziz dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasi atas bantuan bapak Muzni Zein, anggota DPRD Kota Padang yang begitu peduli dan menepati janjinya kepada kami UMKM ini.

" InsyaAllah kami berjanji bentor ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk menunjang usaha yang dilakukan," ujar Budi.

Disebut Aziz, selama ini usahanya berjualan serabutan, seperti menjual kelapa muda durian apabila musim dan orderan papan bunga.

Untuk itu, kami mendoakan semoga bapak Muzni Zein dalam menjalankan aktifitas sebagai anggota dewan selalu sukses. 

"Kami berharap bapak Muzni Zein sukses selalu dan selalu dipilih rakyat untuk kedepannya," pungkas Aziz.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Perry Rinaldi menekankan, bentor ini digunakan sebagai peruntukan dalam melakukan pengembangan usaha bagi warga ini. Sebagai pengembangan usaha dibidang usaha mikro kecil menengah (umkm).

"Kami berharap usaha mereka dapat berkembang dengan bantuan becak motor ini. Ini akan dapat mengangkat barang-barang keperluan harian bagi pelaku usaha yang dibantu dana Pokir bapak Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein," pungkasnya. (Hr1/Arm)

No comments