Breaking News

PNP Padang Jalin Kerjasama dengan Polda Sumbar Magang Mahasiswa Bidang IT

Direktur Politeknik Negri Padang (PNP) terima plakat dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra terkait kerjasama yang telah disepakati. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dalam rangka peningkatan keamanan sistem Ilmu Teknologi (IT) dengan menjalin kerjasama bersama Polda Sumbar berbasis pendidikan vokasi.

Dikatakan Direktur Politeknik Negri Padang (PNP) Dr. Surfa Yondri, Politeknik Negeri Padang sebagai salah satu Perguruan Tinggi Vokasi di Sumatera Barat. Tentu harus mampu memberikan konstribusi positif di masyarakat dan harus berjejaring dengan berbagai stake holder, ujarnya disela-sela kunjungan bersama tim ke Mako Polda Sumbar, Senin (15/8/2022).

" Berawal dari kepercayaan aktifitas magang mahasiswa Politeknik Negeri Padang  yang mampu memberikan konstribusi terkait sistem IT di Polda Sumbar dan melaksanakan magang di Polda Sumbar, dan kerjasama pembuatan Aplikasi Rekam Jejak Covid 19 dan Aplikasi Lapor Hoaks," pungkas Surfa Yondri.

Lebih jauh disampaikannya, hari ini kami menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kapolda Sumbar bapak Irjen Pol. Teddy Minahasa di Mako Polda Sumbar sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Adapun kegiatan yang dikakukan adalah implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang akan di fokuskan kepada Pelatihan IT, Kerjasama Pendidikan, Ketertiban dan keamanan serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dalam bentuk lainnya, imbuh pria yang sukses membawa PNP lebih baik ini.

" Tentunya, kegiatan ini sangat strategis dalam pengembangan Institusi Kepolisian khususnya dijajaran Polda Sumatera Barat dan juga bagi Politeknik Negeri Padang sendiri terkait masukan untuk perbaikan kurikulum dan Eksitensi keberadaan Politeknik Negeri Padang di tengah masyarakat," tutup Surfa Yondri. (**)

No comments