Breaking News

Meriahkan HUT RI ke-77 th, Warga Air Camar Adakan Lomba Tarik Tambang

Ketua RT 01, Air Camar, Parak Gadang Timur, Wahyudi mengapresiasi dukungan para perantau atas terselenggaranya acara peringatan HUT RI ke 77 tahun di Lapangan Matador Air Camar. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, ratusan warga Air Camar, RT 01/RW07 Kecamatan Parak Gadang Timur, Kota Padang sangat antusias mulai dari anak-anak, muda hingga orang dewasa turut memeriahkan aneka kegiatan yang dilaksanakan Pemuda dan RT setempat, Rabu (17/8/2022) di Lapangan Matador.

Disampaikan Ketua RT O1, Wahyudi, Zaman dahulu para pejuang merebut kemerdekaan dengan bercucuran darah, kehilangan nyawa, hilang harta bahkan kelurga. Nah, saat ini kita mempertahankan kemerdekaan hanya bercucuran keringat dan itupun beberapa waktu saja.

" Selain memperingati HUT RI, kegiatan ini juga sebagai ajang penguatan dan peningkatan talisilaturahmi antar sesama warga," ujar Yudi yang didampingi tokoh muda Farisyal Hai.

Masih kata Yudi, acara diawali dengan jalan santai. Kemudian, dilanjutkan permainan anak-anak tingkat RT, sepak bola orang dewasa, makan kerupuk, tarik tambang dan acara puncak nantinya panjat pinang.

Keseruan ibu-ibu mengikuti lomba tarik tambang.

Alhamdulillah, panitia telah menyiapkan hadiah berupa piala dan tabanas dan hadiah hiburan lainnya.

Ditambahkan, Pak RT 01 ini, dengan adanya kegiatan antar warga ini, bertanda kampung kita berpenghuni. Disamping itu, bisa membangun rasa persaudaraan dan kekeluargaan, juga yang tua mengayomi, yang muda belajar dan yang kecil-kecil untuk ajang mereka mengenal arti hidup bermasyarakat.

Terakhir, kami atas nama RT/RW dan segenap panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu suksesnya acara ini, terkhusus bagi warga yang berada di perantauwan, pungkas Yudi. (Hr1)

No comments