Breaking News

Irfendi Arbi Terima Anugrah IJTI Sumbar Award Kategori Khusus dan Inspiratif

Ketua Umum IJTI Pusat menyerahkan Plakat dan piagam kepada Ir. H. Irfendi Arbi, MP  tokoh yang peduli dengan media, baik televisi maupun para wartwan di Sumbar. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat, mengadakan Musda ke-4 sekaligus menyelenggarakan malam anugerah untuk memberikan penghargaan (award) bagi tokoh-tokoh 

Menurut Ketua IJTI Sumbar, Jonedi Kambang, tokoh yang diberi penghargaan tersebut karena selama ini memiliki arti penting dalam perjalanan organisasi dan peduli terhadap IJTI serta wartawan pada umumnya di Ranah Minang ini.

Ada 10 tokoh kami berikan penghargaan malam ini, salah satunya Bapak Ir. H. Irfendi Arbi, MP. Beliau, semenjak menjabat hingga saat ini tidak lagi menjabatpun, ia terus memperhatikan para jurnalis dan rekan-rekan wartawan tanpa pilih kasih. Jika sedang menjabat, seseorang dekat dengan wartawan itu hal biasa. Namun, jika sudah ngak menjabat lagi jarang care. 

Nah, lanjut Jon Kambang disosok bapak Irfendi, meskipun tidak lagi menjabat sebagai kepala Daerah kepedulian dan kedekatan dengan mediapun tidak pernah pudar dan tetap langgeng.

” Irfendi Arbi ketika menjabat sebagai Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, dia adalah Kepala Daerah yang mampu memanfaatkan keberadaan media secara positif, selain itu juga berperan aktif memberikan informasi terutama terkait kebencanaan.” ungkap Jonedi Kambang saat memberikan sambutan di malam anugrah IJTI Sumbar, Jum'at (12/8/2022) di Pangeran Beach Hotel, Padang.

KANTONGI 152 PENGHARGAAN Selama Menjabat

Bicara soal penghargaan, ketika Irfendi Arbi diberi amanah  menjabat sebagai Bupati, tokoh yang digadang-gadang tengah mempersiakan diri maju ke Senayan 2024  itu, sedikitnya telah mengantongi sebanyak 152 penghargaan selama dia menjabat sebagai Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021.

Dari 152 penghargaan tersebut, 34 diantaranya merupakan penghargaan Tingkat Nasional. Sisanya sebanyak 119 merupakan penghargaan ditingkat Propinsi Sumatera Barat.

Sementara Irfendi Arbi dinilai sebagai sosok kepala daerah yang bisa memanfaatkan keberadaan media secara positif, selain itu, Irfendi Arbi juga berperan aktif memberikan informasi, terima menyangkut kebencanaan.

” Irfendi Arbi adalah kepada daerah yang mampu memanfaatkan keberadaan media secara positif, selain itu Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu juga berperan aktif memberikan informasi terutama terkait kebencanaan.” Tutup wartawan CNN itu.

Musda ke 4 dan malam anugrah IJTI Sumbar 2022, 10 tokoh penerimanya dan kategorinya ialah: 

Kategori Komunikatif

- Harianof (Humas RSUP. M Djamil Padang)

- Taufikurrahman dari PT. Pertamina

- Firdaus Firman, Humas & Kominfo Pemkab Solok Selatan

kategori Penghargaqn Khusus

- Mahyeldi Ansharullah (Gubernur Sumbar)

- Ir. H. Irfendi Arbi, MP (Bupati Limapuluh Kota 2016-2021)

- Dr. H. Fauzi Bahar, M. Si (Ketua LKAAM Sumbar)

- Hendri Septa (Walikota Padang)

Kategori Tokoh Inspiratif

- Hj. Emma Yohana (Anggota DPD RI)

- Andre Rosiade (Anggota DPR RI)

- Irjen Pol. Teddy Minahasa P, S.IK (Kapolda Sumbar). (Hr1)

No comments