Breaking News

Wako Padang bersama Dirut Perumda AM Padang, Serahkan Sapi Kurban di Limau Manis

Dirut Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal, S. Sos, MM mendampingi Wako Padang Hendri Septa menyerahkan sapi kurban di wilayah Intake Limau Manis. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Program rutin dan tahunan berbagi keberkahan bagi warga Kota Padang, khususnya daerah sumber air (Intake) sebagai wujud kepedulian antar sesama di bulan Zulhijjah.

Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Direktur Utama Perumda Air Minum  Padang Hendra Pebrizal, S. Sos, MM berserta jajaran melakukan penyerahan secara simbolis hewan kurban di Kecamatan Pauh, Selasa (5/7/2022). 

Penyaluran hewan kurban dari karyawan Perumda Air Minum Kota Padang tersebut diserahkan ke masyarakat sekitar intake (sumber air) Perumda AM melalui pengurus masjid Nurul Islam Koto Baru, Ulu Gadut Kelurahan Limau Manis Selatan.

Wali Kota Padang mengapresiasi niat berkurban karyawan Perumda AM, sebab dari tahun ke tahun jumlah hewan kurban yang disalurkan selalu meningkat.

Diketahui jumlah total hewan kurban tahun lalu sebanyak 42 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Sedangkan tahun ini meningkat menjadi 45 ekor sapi dan 36 ekor kambing. 

"Penyerahan hewan kurban ini masih akan dilanjutkan besok ke masyarakat sekitar intake lainnya, seperti di Lubuk Minturun dan Balai Gadang," kata Hendri Septa. 

Sementara itu Direktur Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal, S.Sos mengatakan, pihaknya menyalurkan hewan kurban dari para karyawan Perumda AM ke masyarakat sekitar intake, melalui panitia kurban atau pengurus masjid yang ada di lingkungan intake. 

"Tujuannya, tentu agar masyarakat di sekitar sumber air yang dikelola turut merasakan kebersamaan dan gembira di hari yang agung ini," tukas Hendra Pebrizal yang didampingi jajaran direksinya.

Adapun penerima hewan kurban di Kecamatan Pauh dari Perumda AM Kota Padang di kesempatan itu adalah masjid Al Hijrah Raya Gadut, masjid Nurul Islam Koto Baru Ulu Gadut dan  musala Nurul Amal Koto Baru Sikayan Balumuik masing-masing mendapatkan satu ekor sapi. (**)

No comments