Breaking News

Tiga Nama CAPRES 2024 Menggaung di Rakernas Partai NasDem

Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem saat memberikan sambutan di Rakernas tahun 2022, Jakarta Convention Center, 15-17 Juni 2022. Dok. Istewa


Jakarta, Lamosai.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem tahun 2022 resmi dibuka malam ini, Rabu (15/6)/2022) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat dan dihadiri oleh 34 Propinsi sebanyak 12.000 kader seluruh Indonesia. Rakernas kali ini mengusung tema ' Restorasi, Meneguhkan Politik Kebangsaan.

Berdasarkan pantauan media dan livestreaming media sosial, Rabu (15/6/2022), Rakernas Nasdem dibuka pada pukul 21.05 WIB, seperti dilansir dari media Kompas.com

Tampak sejumlah pejabat Nasdem membuka acara dengan memukul beduk di panggung. Menariknya lagi, adanya penampilan seni dan tradisi dari Propinsi se Indonesia.

Di antara tamu dan peserta yang hadir tersebut, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni dan juga turut hadir Ketua Koordinator Bappilu Nasdem, Prananda Surya Paloh.


Rombongan Kader NasDem dari DPD Kota Padang-Propinsi Sumatera Barat saat menghadiri Rakernas.

" Rapat kerja Nasional ini tidak hanya menyambut Pemilu 2024 yang akan datang. Akan tetapi, lebih jauh dari itu, rapat kerja ini disiapkan untuk mengecek langsung aktualisasi keberadaan kesiapan seluruh kader partai kita dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Pusat hingga ke tingkat Ranting," ujar Surya Paloh dalam sambutannya.

Tak lupa, Surya Paloh mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang begitu sukses dalam menyelenggarakan Rakernas Nasdem 2022 yang akan berlangsung selama tiga hari.

Menurutnya, semua orang di Partai Nasdem memiliki hak dan kedaulatan untuk menyuarakan pilihannya.

"Saya percaya kita masih memiliki calon terbaik dari yang terbaik. Dari beberapa nama akan berproses menjadi 3 nama yang akan mendapat rekomendasi dan diajukan kepada saya. Tentu saya harus kontemplasi tingkat rasional objektivitas," tegas Paloh.

Adapun acara Rakernas Partai Nasdem ini bakal berlangsung selama 3 hari, mulai hari ini, Rabu 15 hingga Jumat 17 Juni 2022. Berikut tiga tokoh di luar partai yang diusung yakni, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasid Baswedan, dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. (*)

No comments