Breaking News

Terpilih Secara Aklamasi, Irwan Basir Diamanahkan Pimpin Dekopinda Kota Padang

Terpilih secara aklamasi, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam menerima bendera Pataka sebagai memimpin Dekopinda Kota Padang dari Ketua Dekopin Wil Sumbar, Ir Hendra Irwan Rahim. @rie st Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Musayawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Musda Dekopinda) Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam terpilih secera aklamasi dan melalui kesepakatan bersama seluruh gerakan Koperasi sebagai Ketua Dekopinda Kota Padang, periode 2022-2027.

Acara Musda mengangkat tema 'Transformasi digitalisasi sebagai gerakan  milenial menuju Koperasi Syari'ah yang profesional' berlangsung aman, lancar dan melalui musyawarah mufakat, Jum'at (17/6/2022) di Aula gedung Dekopin Wilayah Sumbar, Ulak Karang, Kota Padang, Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, terimakasih kepada seluruh pengurus dan penggiat Koperasi se Kota Padang, terkhusus Ketua Dekopenwil Sumbar Bapak Ir. Hendra Irwan Rahim atas kepercayaannya memberikan dukungan dan amanah penuh ke kami. 

Lebih jauh dipaparkan Datuk IB, Bentuk perekonomian yang paling cocok bagi bangsa Indonesia ialah membangun usaha bersama berdasarkan azas kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan sikap gotong royong.

Selain itu, koperasi menganut prinsip tolong menolong dan gotong royong, mendidik jiwa-jiwa toleransi rasa peduli dan tanggung jawab bersama juga koperasi memperkuat sendi-sendi kebangsaan berkemakmuran sebagai cita-cita leluhur pendahulu bangsa, pungkas Irwan Basir yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Ketua Dekopinda terpilih, Irwan Basir Foto bersama dengan segenap penggiat koperasi se Kota Padang.

" InsyaAllah kiya siap membawa Koperasi Kota Padang secara, membangun nan tertidur, membangun koordinasi dengan Pemko Padang. Dekopin merupakan mitra kerja dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota padang juga Pemko, bukan bawahannya," tegas Datuk IB sapaan akrabnya.

Datuk IB melanjutkan, Yang terpenting kita segera menyusun struktur kepengurusan yang baru. Apalagi, tahun 2023 akan diadakan iven akbar secara nasional yakni Hari Koperasi Nasional dan Kota Padang sebagai tuan rumah.

" Tentunya, Kota Padang sebagai Ibu Kota Propinsi dan barometernya daerah lain. Maka dari itu, kita meski mempersiapkan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin  agar iven Harkopnas berjalan sukses," pinta Ketua Dekopin terpilih.

Sementara itu, Ir. Hendra Irwan Rahim Ketua Dekopin Wilayah Sumbar menilai sudah pas, tepat dan layak Irwan Basir Memimpin Dekopinda Padang. Selain beliau memiliki jiwa sosial yang tinggi, juga sangat mampu mengayomi dibebearapa organisai.

" Apalagi, ayah Irwan Basir tokoh dan pendiri koperasi di Kota Padang dahulunya. Jadi, memang pas ibarat pinang pulang katampuaknyo," beber Hendra Irwan Rahim yang juga Anggota DPRD Sumbar ini. (Hr1)

No comments