Breaking News

Hadiri Pelantikan DPC HIMNI Padang, Irwan Basir; Merajut Persaudaraan Keberagaman dalam Bingkaian Balutan Bhineka Tunggal Ika

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam bersama Anggota DPRD Padang, Iswanto Kwara, SH menghadiri pelantikan DPC HIMNI Kota Padang. @rie st Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI) Kota Padang beserta 11 Ranting Kecamatan periode 2022 - 2026, Minggu (26/6/2022) sore.

Dikatakan orang nomor satu di DPD LPM Padang, sejarah membuktikan bahwa kita sama dan tidak ada perbedaan satu sama lain.

" Baik itu etnis Cina, Batak, Tionghoa, Nias dan Suku Minang (Melayu). Kita dibalut dalam satu kesatuan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila, Merajut persaudaraan keberagaman dalam Bingkaian dan balutan Bhineka Tunggal Ika," tegas Datuk IB begitu ia disapa.

Lebih jauh dipaparkannya, dimanapun kita berada, komunitas apappun kita di Kota Padang ini, merupakan bahagian dalam mensukseskan dan melaksanakan penerus perjuangan pergerakan bangsa.

Maka dari itu, lanjutnya, kita harus dan wajib merakit kembali nilai-nilai kesetia kawanan, perstauan. Untuk apa, supaya tidak adanya gesekan dan perpecahan kita satu Inonesia Raya, pungkas Tokoh kota Padang ini.

" Kita tahu bahwa, warga Nias di Kota Padang ini sangat berperan penting memperjuangkan dan memberikanpemikiran juga input positif terhadap kemajuan Kota Padang tercinta ini," imbuhnya lagi.

Senada dengan Ketua DPD LPM Kota Padang, Iswanto Kwara, SH Anggota DPRD Padang, Partai PDI Perjuangan mengatakan, semoga kedepan DPC HIMNI Padang terus memberikan kemajuan dan bersinergi denham Pemko Padang.

" Kita berharap warga Nias bisa berkarya dan bersinergi serta berkontribusi dengan Pemko dan seluruh masyarakat Kota Padang," pinta Iswanto Kwara.

Sementara itu, Ketua DPC HIMNI Padang Iman Jaya Harefa, S.Pd. MM mengatakan, "kami bertekad membangun potensi - potensi dari masyarakat Nias yang ada di Kota Padang," katanya.

Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Pesel Apt Rudi Hariyansah, Wako Padang diwakili oleh Kakan Kesbangpol, Kapolresta, Dandim yang mewakili, Ketua KAN Padang dan Ketua JabNas Sunbar Gun Sugianto serta anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara. (Hr1)

No comments