Breaking News

Embarkasi Padang Kloter I, Terobosan Terbaru Pemberangkatan CJH dilepas Wako Padang

Dr (Cand) H. Hendri Yazid, S. Pd.I, MM Datuk Rajo Digucci Kasi Pelayanan Haji dan Umroh menjelaskan tahapan keberangkatan CJH asal Kota Padang tahun 2022, kloter pertama. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Jika tak ada kendala teknis, Rombongan Calon Jemaah Haji (JCH) tahun 2022 Kelompok Terbang (Kloter) Pertama Sumbar, asal Kota Padang akan dilepas secara resmi oleh Walikota Padang, Hendri Septa di Masjid Nurul Iman Padang, Jumat (3/6/2022).

Selanjutnya, setelah masuk asrama Haji Tabing, Kota Padang, Sabtu 4 Juni 2022 rombongan JCH Kloter pertama tersebut akan diterbangkan ke Tanah Suci Mekkah.

Menurut penjelasan Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kemenang Kota Padang, Dr (Cand. H. Hendri Yazid S.Pd, I, MM Dt. Rajo Diguci, sejauh ini persiapan dan kesiapan sudah ready dilakukan tes PCR untuk keberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama.

Ia meneruskan, kantor pelayanan haji dan umrah kota Padang melaksanakan tes PCR bagi jamaah yang akan berangkat tanggal 4 Juni 2022 esok. Tes ini sebagai bahan pelengkap vaksin kesehatan untuk bisa terbang ke tanah suci, terang Hendri Yazid.

" Alhamdulillah, untuk kloter pertama embarkasi Calon jemaah haji diisi keseluruhannya oleh jemaah haji asal Padang sebanyak 387 orang," terang Kasi Haji dan umroh ini.

Calon jemaah haji tahun 2022 asal Padang, Kloter Pertama baru saja melakukan PCR guna melengkapi salah satu persyaratan.

Disamping itu, juga nantinya jemaah asal Padang juga tergabung dengab kloter-kloter berikutnya, imbuhnya.

Lebih jauh disampaikan Hendri Yazid, perjuangan tahun ini sangatlah berat mengenai dokumen-dokumen calon jemaah haji. Namu, berkat kerjas keras tim panitia pelaksana haji, Alhamdulillah akhirnya dapat diselesaikan dengan baik dan rapi. Sehingga, calon jemaah haji bisa berangkat dengan tenang.

Disamping itu, bagi yang telah melengkapi persayaratan dan melunasi pembiayaan bisa diberangkatkan, kecuali ada batasan umur yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi, yakni batas maksimum umur 65 tahun, terang Hendri Yazid.

"Selamat kepada para calon jemaah haji Indonesia, khususnya embarkasi Padang semoga selamat pergi dan selamat kembali sampai di tanah air, semoga jadi haji Mabrur, aamiin yra," ujar Hendri Yazid mendo'akan. (Hr1)

No comments