Breaking News

Sabar AS; Momen Demokrat Bangkit dan Meraih Kemenangan 2024, Perkuat Konsolidasi sampai Ranting

Sabar AS, S. Ag, M. Si Wakil Bupati Pasaman yang juga kader terbaik Partai Demokrat optimis Demokrat kembali berjaya di pemilu tahun 2024 mendatang, momen Musda ini sebagai tolak ukurnya. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Wakil Bupati Kabupaten Pasaman (Pasaman Timur) Sabar AS, S. Ag, M. Si yang juga politisi senior Demokrat, turut menghadiri musyawarah daerah (Musda) ke IV Partai Demokrat, Propinsi Sumatera Barat, Selasa (24/5/2022) di Santika Hotel, Kota Padang.

Disela-sela Musda IV, saat dijumpai media ini,Sabar AS mengatakan, Musda ini sebagai momen dan nuansa menunjukkan bahwa Partai Demokrat dan kadernya tambah solid, semakin kuat, semakin harmonis. Maka dari itu, kita punya modal untuk mendulang kemenangan di tahun 2024 nantinya, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada.

" Kesolidan kader hingga ke tingkat paling bawah atau ranting menajdi modal utama dan barometer serta tolak ukur yang sangat penting," ujar Sabar AS yang juga Wakil Bupati Pasaman ini.

Kita berharap, ujar Sabar AS melanjutkan, momen ini tetap terjaga terus. Konsolidasi partai setelah Musda IV ini lebih ditingkatkan dan diperkuat lagi, mulai dari Kota/Kabupaten, tingkat Kecamatan bahkan sampai ke ranting di Kelurahan atau Nagari.

Nah, dengan solidnya kader parti secara keseluruhan, maka disitulah mesin partai dapat bekerja  dengan baik. Sehingga, target kita di pemilu tahun 2024 bisa meningkatkan jumlah kursi  di legislatif  baik DPR RI, DPRD Propinsi maupun DPRD Kota/Kabupaten kapan perlu di Eksekutif atau kepala daerah diisi oleh Kader-kader terbaik Demokrat, tegas Wabup yang selalu turun ke masyarakat ini memaparkan.

" Bagusnya dan inshaAllah mas AHY pun sebagai Ketum dan anak muda yang energik s14p maju di Kontestan Pilpres," beber Sabar AS penuh optimisme.

Oleh karena itu, setelah Musda IV ini semakin memantapkan dan kita bisa menjadi tolak ukur menatap partai bisa meraih kemenangan, ulasnya. 

Kemudian, ditanya soal kesiapannya dan Kabupaten Pasaman menghadapi Pileg dan Pilkada, Sabar AS menjawab, InshaAllah di Pasaman kita akan all out dengan mengoptimalkan seluruh sumder daya yang dimiliki.

Kuncinya, kata Sabar AS, konsolidasi partai yang intens dan apik, struktur partai yang cantik, rapi, sistematis dan terorganisir modalnya.

" Apalagi saat ini kader partai diamanahkan sebagai wakil Bupati. Tentunya ini faktor pendukung utama dan sangat berpengaruh terhadap kinerja partai kedepannya, dengan power yang kita punya bisa memaksimalisasi kerja-kerja politik," pungkasnya penuh semangat.

Untuk itu, tidak muluk-muluk, nanti di Pasaman menargetkan loncatan kursi dari saat ini 4 kursi dan ditahun 2024 menjadi 7 kursi. Artinya, dengan 7 kursi Demokrat bisa mengusungkan calonnya sendiri, walupun bisa berkoalisi itu hanya strategi pemenagan saja, tutup Sabar AS Wabup yang merakyat ini. (Hr1)

No comments