Breaking News

Santuni Anak Yatim, Irfendi Arbi Buka Puasa Bersama dan Bagikan Bingkisan

Tokoh Limapuluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP santuni dan berbagi keceriaan bersamaa puluhan anak yatim. @rie St. Malin Mudo


Limapuluh Kota, Lamosai.com- Setelah buka puasa bersama dengan puluhan insan pers di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota pada Sabtu (23/4) kemarin. Kembali sosok Irfendi Arbi mengajak puluhan anak yatim untuk berbuka bersama.

Buka puasa tersebut, dilakukan pada Minggu (24/4/2022) sore, di Masjid Jihad Batu Nan Limo, Nagari Koto Tangah, Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh.

Setidaknya, ada 30 orang anak yatim yang diajak mantan Bupati Limapuluh Kota yang juga putra Simalanggang ini.

 "Alhamdulillah, berbuka puasa dengan anak yatim berjalan lancar," ujar Irfendi Arbi.

Selain berbuka puasa bersama, dirinya juga membagikan bingkisan lebaran kepada puluhan anak yatim tersebut.

Urainya, menurut Rasulullah, bagi siapa yang dekat, menyantuni anak yatim. Maka, nantinya di akherat kelak dekat dengan ku. Jadi, menyantuni anak yatim jelas-jelas sudah diperintahkan.

Suasana penuh keceriaan saat buka bersana anak yatim

"Ditambah bulan ramadhan ini, selain keberkahan. Kita mampu membuat para anak yatim tersenyum bahagia beelebaran, pinta Irfendi.

Ia manambahkan, anak-anak yatim kitalah yang masih hidup ini orang tuanya. Susah seyogyanya kita bantu mereka. Jangan banya di bulan ramadhan saja, kapan perlu setiap harinya, pinta Irfendi Arbi.

Lebih jauh di sampaikannya, kehadiran anak yatim yang merupakan aset masa depan bangsa tersebut. "Mereka (anak yatim) adalah aset masa depan bangsa, calon-calon pemimpin. Sedari kecil, mereka sudah dilatih berjuang hidup tanpa belaian kasih orang tua kandung," ucapnya penuh haru. (Hr1/rel)

No comments