Breaking News

Ketuai KPID Sumbar, Dasrul; Semua Memiliki Peran Penting di Lembaga Penyiaran

Dasrul, SS, M. Si diamanahkan memimpin Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Sumbar periode 2022-2025 mendatang. @rie Sutan Malin Mudo


Kota Padang, Lamosai.com- Putra Pauh Dasrul, SS, M. Si yang juga Ketua Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang diamanahkan menjadi Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat periode 2022-2025 mendatang.

Terpilihnya Alumni Sastra (Fakultas Ilmu Bahasa- FIB) Unand ini sebagai Ketua KPID Sumbar melalui proses pemilihan yang super alot. Pemilihan struktur organisasi KPID ini dilakukan sehari setelah pelantikan yang dilakukan di kantor Kominfotik Sumbar, Rabu (6/4) petang.

Beberapa usulan mengemuka untuk menentukan proses pemilihan, beberapa komisioner lain mengusulkan pemilihan dengan pola 2 dan pola 5, yang artinya memilih ketua dan wakil ketua. Untuk pola 2, memilih secara keseluruhan untuk struktur yang ada di KPID itu sendiri.

Karena tidak ada kata sepakat untuk proses pemilihan, akhir dilakukanlah voting bagi setiap komisioner yang menghasilkan kata sepakat yakni pemilihan pola 5 yakni memilih semua struktur yang ada di KPID Sumbar.

Dari hasil pemilihan tersebut Dasrul mampu mengantongi suara terbanyak dengan 5 suara, sementara Robert Cenedy meraih 2 suara. 

Sedangkan, untuk jabatan Wakil Ketua komisioner memberikan amanah kepada Eka Jumiarti dengan jumlah suara sebanyak 5 suara, sementara calon lain adalah Rahmadi Sutrisno mendapatkan 2 suara.

Selanjutnya, untuk koordinator bidang yang ada di KPID Sumbar juga dipilih secara langsung, dimana Koordinator Kelembagaan diserahkan kepada Edra Mardi, dengan anggota bidangnya Dasrul.

Penuh ceria dan bahagia, jajaran komisioner KPID Sumbar, usai dilantik.

Kemudian, Ficky Tri Saputra, SH  di percayai Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran dengan anggotanya Robert Cenedy dan Baldi Pramana. Sementara itu, untuk Koordinator Perizinan diamanahkan kepada Rahmadi Sutrisno dengan anggotanya Eka Jumiarti.

Sebagai ketua terpilih, Dasrul, SS, M. Si memastikan hal ini adalah sebuah struktur kelembagaan saja. Namun, semua memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan amanah setelah terpilih dan dilantik menjadi komisioner KPID Sumbar.

" Kedepan, kita akan segera melakukan konsolidadi internal dan ekternal setelah dilantik. Dengan tujuan untuk kelangsungan dan terjaganya marwah KPID," Terang Jebolan Sastra UNand juga Universitas Udayana Bali ini penuh harap.

Dasrul melanjutkan, setelah terpilih tugas pertama kita akan segera melakukan konsolidasi KPID sebagai lembaga negara yang bertugas untuk mengawasi penyiaran yang ada di Sumatera Barat. Selain itu, juga perkembangan media sosial, sesuai apa yang diharapakan oleh pemprov kemaren, tegasnya. (Hr1/rel)

No comments