Breaking News

DPP MOI Pusat Kukuhkan dan Lantik MOI se Sumbar, Era Digitalisasi Media Online Garda Terdepan

Ketua Umum DPP PW MOI Rudi Sembiring Meliala mengukuhkan DPW MOI Sumbar dan Pelantikan DPC MOI se Sumatera Barat di Gedung LKKS, juga turut dihadiri Anggota DPD/MPR RI Dr. H. Alirman Sori, SH, M. Hum, MM. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua Umum Dewan Pengurus Pemilik Media Online Indonesia Rudi Sembiring Meliala mengukuhkan Dewan Pengurus Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Sumatera Barat sejalan melantik Dewan Pengurus Cabang Media Online Indonesia (DPC MOI) se Sumatera Barat.

Pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) Sumatra Barat dan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang MOI se-Sumatra Barat digelar di Gedung LKKS Sumbar Jalan Pramuka, Kamis, (31/3), Kota Padang.

Dalam sambutannya, Ketua DPC MOI Kota Padang Novrizal yang didampingi Sekretarisnya Hariyanto mengatakan, Meskipun kegiatan dilakukan dalam keadaan serba terbatas. Namun, semangat panitia optimis pengukuhan dan pelantikan MOI se Sumbar tetap kita laksanakan.

" Terimakasih kepada seluruh pihak, terkhusus Bapak Alirman Sori selaku Senator asal Sumbar yang telah berpartisipasi mendukung terlaksananya acara ini," ujar Novrizal yang akrab disapa Jovi Syamsu ini.

Lanjutnya, kedepan, kami di DPC MOI Kota Padang siap membantu dan mendampingi rekan-rekan media yang tergabung di kepengurusan MOI yang menyangkut persoalan hukum, terkait Jurnalia, tegas Jovi sembari di ia kan oleh sekretarisnya.

Sementara itu, Ketua DPW MOI Sumatera Barat, Anul Zufri, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan jajarannya yang telah mempersiapkan acara pelantikan dan Seminar Nasional.

“Alhamdulillah MOI Sumatera Barat berserta DPC MOI se-Sumatra Barat dapat dikukuhkan sekaligus mengangkat acara Seminar Nasional, baru MOI Sumbar yang menyelenggarakannya,” kata Anul Zufri.

Ditambahkan Anul, DPW MOI Sumbar Meminta rekomendasi kepada DPP agar Musyawarah Nasional diselenggarakan di Sumatra Barat. Begitu juga dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Mengingat acara-acara besar sudah biasa dilaksanakan di Jakarta.

Hal senada di sampaikan Kapolda Sumbar, yang diwakili Kabid PenMas AKBP Afriyani menyampaikan ucapan terimakasih kepada MOI Sumbar atas terjalinnya silaturahim dan kerjasama yang baik antara media dengan Polri selama ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala memberikan selamat dan motivasi kepada kepengurusan yang telah dikukuhkan.

“Berita yang hebat adalah berita yang menimbulkan kebaikan dan perubahan kedepan, bukan menjadi propaganda. Merdeka bukan berarti bebas, membuat berita sesuka hati, tapi harus memperhatikan kualitas, kaidah 5W dan 1H sebagai dasar dalam penerbitan berita,” terangnya.

Selain itu, Rudi Sembiring Meliala menyampaikan fungsi terbentuknya MOI. Antara lain, memberi informasi, pendidikan, kontrol sosial, menyampaikan pesan persatuan serta memberikan hiburan kepada masyarakat.

" MOI diisi oleh pemilik media online, sampaikanlah informasi yang akurat dan jangan sebarkan berita hoax. Sesuai dengan taqline kita  Kritis, Deduktif dan Konstruktif," ujar Rudi Sembiring.

Pengurus DPW MOI Sumbar, Ketua Anul Jufri, Sekretaris Dani Putra dan Bendahara Tisna. Sementara, Pengurus DPC MOI Kota Padang  Ketua Novrizal, SH, MM Sekretaris Hariyanto, SS, SH dan Bendahara Ayu Adel Fina.

Setelah acara mengukuhkan dilanjutkan dengan agenda Seminar Nasional yakni Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI bersama anggota DPD RI, Alirman Sori. (Hr1)

No comments